Palembang

Gaet Irwansyah Di Pilgub Sumsel, Ini Alasan Aswari

on

Palembang, Sumseltoday.com – Sempat dieluh-eluhkan berpasangan dengan Ishak Mekki pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan, Aswari Riva’i akhirnya menggandeng Walikota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah calon wakil gubernur mendampinginya.

Kepada Sumseltoday.com bupati Lahat 2 periode ini mengungkapkan alasannya menggaet walikota Pangkal Pinang itu, “Irwansyah muda dan berpengalaman 5 tahun di birokrasi dan bisa menyentuh masyarakat karena merakyat” ujar Aswari saat dihubungi melalui Whatsapp.

Aswari menjadwalkan akan mendaftar ke KPU Daerah Sumatera Selatan pada Rabu, 10 Januari 2018 pada pukul 13.00 WIB.

“Mudah-mudahan pasangan muda yang berpengalaman ini (Aswari-Irwansyah) diterima oleh hati masyarakat Sumatera Selatan,” Harap Kak Wari (sapaan akrab Aswari Riva’i), Minggu (7/1/2018).

Aswari Riva’i maju di Pilgub Sumatera Selatan diusung oleh dua partai yakni Partai Gerindra 10 kursi dan PKS 5 kursi hingga 15 kursi yang menjadi syarat maju di Pilgub Sumsel sudah tercapai.

Pada Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018 ini Aswari akan menghadapi tiga pasangan lainnya yakni Herman Deru berpasangan dengan Mawardi Yahya didukung oleh partai Hanura, Nasdem dan PAN, Dodi Reza Alex Noerdin berpasangan dengan Giri Ramanda Kiemas didukung oleh partai Golkar dan PDIP serta Ishak Mekki berpasangan dengan Yudha P Mahyudin.

Pilgub Sumsel sendiri dinilai akan berlangsung cukup sengit, dimana ada beberapa nama tokoh yang tidak terduga sebelumnya ikut maju di Pilgub Sumatera Selatan. (Der)

Editor : FSS

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *