Politik

Finda Ucapkan Terimakasih Kepada Parpol Yang Mendukungnya

on

Banyuasin Online, Palembang – Cawawako Palembang Fitrianti Agustinda SH menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Parpol pengusung dan pendukung atas diusulkannya namanya dan Suhaili sebagai Cawawako oleh Walikota Harnojoyo ke DPRD Kota Palembang, Senin (23/5/2016).

“Ayuk tahu juga dari kawan-kawan. Belum ado persiapan. Kabar ini baru tahu juga. Tanggapannyo apo yo. Terima kasih kepada parpol pendukung pengusung. Surat izin ini resmi DPP PDIP juga atas pencalonan saya sebagai Cawawako Palembang,” kata Fitrianti Agustinda didampingi suaminya Dedi Sipriyanto di rumah pribadi kakaknya, mantan Walikota Palembang H Romi Herton SH MHum.

Menurut Finda yang juga Ketua DPP PDIP memberikan izin untuk mencalonkan sebagai Cawawako.

Surat izin diteken Ketua DPP PDIP Idham Samawi dan Sekjen Hasto Kristiyanto, 6 April.”Kalau soal surat izin ini, silahkan tanyakan ke DPP. Saya masih kader PDIP. Saya rasa tidak ada masalah. Baru tahu hari ini, tentu harus ada komunikasi,” ujar Finda.

Terkait soal warning dari Ketua DPD PAN Kota Palembang Yudi Farola Bram akan menjadi oposisi lantaran merasa tidak dihargai, Finda mengaku kurang paham.”Silahkan tanyakan ke Pak Yudi, beliau bijaksana. Saya kurang paham maksudnya,” ujarnya.

Harnojoyo:  Fitri juga kader PDI Perjuangan
Sementara itu   Walikota Palembang H Harnojoyo yang sedang berada di Jakarta, mengakui ia telah menyerahkan dua nama Calon Wakil Walikota (Cawawako) Palembang melalui Asisten I bidang Pemerintahan Pemkot Palembang, Senin (23/5/2016) pagi.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Harnojoyo menuturkan pilihannya tersebut sudah melalui pertimbangan dan pembahasan yang panjang.

Menurutnya, kedua cawawako ini memiliki visi dan misi yang sama dengannya. Keduanya sama-sama diyakini dapat mendampinginya menjalankan roda pemerintahan di Palembang. Terkait tidak dipilihnya usulan PDI Perjuangan yakni Yudha Rinaldi, Harno memiliki jawaban sendiri.

“Fitri juga kader PDI Perjuangan, sehingga juga bisa mewakili PDI Perjuangan sebagai pendamping saya,” katanya. (SP/bo)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *