Olahraga

Final Liga Champions, Madrid dan Atletico Hanya Dapat Jatah 20.000 Kursi Suporter

on

Banyuasin Online, Madrid – Badan tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, menyebut hanya 20 ribu tiket yang dijual untuk masing-masing suporter tim finalis di laga puncak Liga Champions yang mempertemukan Atletico Mardid vs Real Madrid. Padahal, stadion mampu menampung 80 ribu penonton.

Atletico Madrid akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions yang digelar di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016 mendatang. UEFA sengaja membatasi jumlah suporter di laga tersebut, guna menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Total tempat duduk di San Siro sebetulnya mencapai 81.2777 kursi, namun panitia pertandingan menekan jumlah penonton yang masuk, hingga angka 71.900 orang. Adapun 46 ribu tempat duduk nantinya dijual kepada penonton netral yang tidak mendukung salah satu klub asal Kota Madrid itu.

Stadion San Siro Yang Akan Menjadi Duel Final Liga Champions Mei 2016
Stadion San Siro, Milan Tempat Penyelanggaran Final Liga Champion

Kebijakan tersebut diambil UEFA untuk menghindari besarnya jumlah suporter kedua tim di dalam stadion. Jika semua tempat duduk dijual ke masing-masing suporter, UEFA meyakini bakal sulit untuk mengendalikan massa.

Menurut laporan media Spanyol, AS, suporter kedua tim sulit memahami persentase ini karena dua tahun lalu mereka masing-masing mendapat 16.970 tempat duduk dengan total kapasitas Estadio Da Luz sebanyak 61 ribu. Dengan kapasitas total San Siro, suporter menganggap seharusnya mereka mendapat kenaikan 9.377 tempat duduk dari yang mereka dapatkan di Lisbon.

Klub Real Madrid sendiri cukup mengalami kesulitan karena mereka harus membagi-bagikan jatah itu ke berbagai elemen seperti sponsor. Sebagian besar tiket (13 ribu) akan disebarkan kepada anggota klub. Sisanya akan dibagi ke pemain, sponsor, karyawan, dan direksi. (Sindo)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *