Lingkungan

Evaluasi OneWay Akan Dilakukan

on

Palembang, sumseltoday.com – Selama satu minggu dilaksanakan uji coba OneWay di beberapa ruas jalan di kawasan simpang lima DPRD dengan tujuan meminimalisir kemacetan yang terjadi di beberapa titik Kota Palembang ternyata gagal.

“Sebenarnya bukan gagal, sesuai rencana uji coba ini akan dilakukan hingga 14 November kemarin, namun uji coba ini malah menyebabkan titik kemacetan baru, lantaran banyak pengendara yang diharuskan memutar arah dan menumpuk di jalur alternatif seperti di kawasan bukit, depan IP dan Jalan Radial. Jalur ini harus dievaluasi lalu lintas agar di normalkan lagi, Kalau hasilnya evaluasinya bagus akan di SK kan gubernur, kalau masih ada problem akan kita penyelesaian masalahnya, Jadi kita simpulkan One Way yang telah diuji cobakan satu minggu ini belum berhasil. Nanti akan kita evaluasi lagi,” ungkap Martha Edison selaku Kepala Dishub (Dinas Perhubungan) Palembang, Melalui Kabid (kepala bidang) Wasdalop Dishub Palembang, Selasa (14/11).

Dikatakan Marta, One way harus melihat tiga aspek, yaitu satu, Andalalin, kedua aspek lingkungan, aspek lingkungan inikan harus melihat apakah macet dak di daerah lain, ketiga faktor ekonomi, evaluasi melibatkan evalusi Jalan Radial, sedangkan untuk kawasan Jalan Angkatan 45 dan Jalan Pom X itu masih berlanjut.

“Walaupun begitu kami tetap akan memikirkan cara agar keadaan lalu lintas di beberapa kawasan ini bisa terurai, kemungkinan kedepan kita juga telah merencanakan uji coba lagi dengan memutar arah jalur oneway nya. Misal kalau selama ini jalurnya dari arah simpang kampus ke radial, nah selanjutnya mungkin dari arah PIM ke arah radial arusnya. Kalau untuk Angkatan 45 itu tidak akan kita berlakukan lagi. Sebab memang tidak memungkinkan. Sedangkan untuk penerapan rencana baru yang membalikkan jalur tadi akan kita bahas dulu dalam rapat bersama instansi terkait,” tutupnya. (Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *