Berita Sumsel

Empat Kabupaten Kota, C1 Belum Diterima KPU Sumsel

on

PALEMBANG,sumseltoday.com–Dua hari pasca pilkada Sumatera Selatan, data dan rekap suara yang di terima KPU Sumsel belum rampung 100 persen, sampai saat ini masih ada kabupaten kota yang belum melengkapi berkas C1/kwk hingga 100 persen, hal ini diungkapkan Liza Lizuarni,SE selaku komisioner KPUD Sumsel pada konferens pers dikantornya,Jumat (29/06)

Dikatakan Liza, “Ada 4 kabupaten kota di Sumatera Selatan yang belum melengkapi hingga 100 persen menyerahkan Berkas C1 nya ke KPUD Sumsel. yakni kabupaten Empat Lawang,Lahat, Muara Enim, dan Kota Palembang”.
Dijelaskan Liza, “klu di daerah daerah itu ada beberapa hambatan diantaranya. Muara Enim tinggal 21 TPS lagi laah, tapi itu saya dapat konfirmasi tadi pagi Uda diupload, namun mungkin ada gangguan server, sehingga belum masuk”.

Sambung Liza,”klu Empat Lawang juga tinggal sedikit lagi sekitar 200 tps lagi, yang agak banyak itu Palembang.

“Nah klu daerah daerah, inikan biasanya lokasi TPS atau gangguan dari server atau gangguan internet”.pungkasnya

Dijelaskan Liza, “klu Palembang, kemaren kita sudah beberapa kali turun ke Palembang, jadi alasannya yang Palembang itu ada beberapa C1 dibeberapa kecamatan masuk dalam kotak, jadi mereka agak ini..! klu mau buka kotak lagi, jadi akhirnya semalam kita sudah ambil dulu C1 yang ada dluar kotak, sudah kita ambil dari PPK sudah kita scan upload dulu yang ada, kemudian kami lanjutan nanti”.ujarnya

Dituturkan Liza,”Ada beberapa PPK yang hari ini sudah pleno rekap, nah itukan mereka buka kotak, bisa kita ambil nanti C1 yang memang seharusnya untuk kabupaten/kota untuk dipindai scan”.(red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *