Berita Palembang

Dukung Asian Games, PLN Menyelesaikan Pekerjaan Saluran Kabel Bawah Tanah.

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – PT PLN (Persero) Area Palembang berkomitmen penuh untuk menyelesaikan sekaligus merapikan sejumlah galian tanah pada proyek penanaman kabel Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) 20 kVA di Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan pengecekan langsung bekas galian yang dilakukan oleh Asisten Manajer Perencanaan PLN Area Palembang Ramdani Agustiansyah beserta staf di sejumlah ruas jalan di Kota Palembang pada Selasa (4/4/2018)

Ditemui secara terpisah, Manajer PLN Area Palembang Joni mengakui bahwa saat ini PLN sedang melakukan pembangunan pemasangan spindel jaringan kabel listrik bawah tanah untuk perkuatan kehandalan listrik di Kota Palembang.

” Total ada 19 ruas jalan kota di bawah kelola Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, 19 ruas jalan provinsi di bawah kelola Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, dan 8 ruas jalan nasional di bawah kelola Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V Palembang yang dilewati proyek tersebut,” tambahnya.

Ruas jalan nasional antara lain Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kol. H. Burlian, Jalan Demang Lebar Daun, Jalan Letkol Nur Amin, Jalan Basuki Rachmat, dan sebagainya.
Ruas jalan provinsi antara lain Jalan Kapten A. Rivai, Jalan Angkatan 45, Jalan Kolonel Atmo, Jalan Letkol Iskandar, dan sekitarnya. Sedangkan jalan kota antara lain Jalan Bendungan, Jalan Mayor Salim Batubara, Jalan Mayor Ruslan, Jalan Tasik, Jalan POM IX, dan seterusnya.

Seperti diketahui bahwa dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan Agustus mendatang, PLN telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, diantaranya dengan  membangun jaringan listrik sistem Spindle Kota Palembang melalui saluran kabel bawah tanah. Dalam prosesnya, pembangunan ini memerlukan penggalian  di beberapa ruas jalan dalam kota dengan jumlah lubang galian bervariasi di sepanjang pinggiran  jalan.

“Kami menyesuaikan dengan kondisi di lapangan karena setiap tiitik lubang galian tergantung dengan panjang dan jumlah pipa yang ditanam. Semakin panjang dan banyak maka semakin banyak lubang galian yang dibuat. Hal ini untuk mengantisipasi kerusakan jalan,” tambah Joni.

Namun ini pekerjaan sudah memasuki tahap penyelesaian dan PLN sudah mulai melakukan penutupan dan perbaikan kembali bekas galian tersebut. ” Kita akan memastikan bahwa proses penutupan lubang galian akan diselesaikan pada akhir Bulan April ini”, tutup Joni. (Red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *