Lahat

Dukcapil Lahat Keluhkan Kebutuhan 63.369 Keping E-KTP

on

Sumseltoday.com Lahat – Harapan untuk bisa memberikan pelayanan prima dan maksimal, khususnya di bidang pelayanan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) nampaknya masih harus tertunda hingga saat ini. Pasalnya, hingga detik ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lahat membutuhkan setidaknya 63.369 keping E-KTP, akan tapi belum juga terealisasi dikarenakan dari Provinsi Sumsel pun tak kunjung turun.

“Jumlah total yang belum merekam E-KTP mencapai 63.369, dengan demikian, untuk blangkonya sendiri pun jumlah sama,” kata Kadisdukcapil Lahat, Yohn Tito melalui Kabid Pencatatan Penduduk,” pungkas Tabrani, salah satu petugas Dukcapil, dijumpai kemarin.

Selama ini dilanjutkannya, pihaknya sendiri sebenarnya sudah mengajukan dan mengambil sendiri blangko E-KTP, langsung ke Kemendagri, semenjak banyak permasalahan, maka, pendistribusiannya mengalami perubahan. Nah, untuk pemaksimalan pelayanan ke masyarakat, akhirnya sampai saat ini terpaksa pihak Disdukcapil mengambil langkah langkah kebijakan, seperti hanya sebatas perekaman data, hingga penerbitan fisik E-KTP yang ada.

“Kini, kita harus mengambilnya ke Provinsi Sumsel, pastinya tidak diketahui secara persis berapa yang diberikan,” jelasnya.

Kepada masyarakat, Tabrani kemudian menambahkan, kiranya untuk bersabar, apabila blangko sudah ada, maka akan diberitahukan dan segera bawa E-KTP sementara, guna dicetakkan bentuk fisik E-KTP yang ada.

“E-KTP sementara dibawa, itu bisa dipergunakan sebegaimana mestinya, dan nantinya ditukar dan dicetak, hanya saat ini, mesti bersabar terlebih dahulu, hingga ada pemberitahuan lebih lanjut,” tandas Tabrani.(boim)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *