Berita Sumsel

Dua Special Curanmor Berhasil Diringkus

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Behasil meringkus kedua Specalis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Diketahui, Kedua pelaku yakni, Aan Markanto (25) dan Reza Nopian (22), lantaran Melawan petugas pada saat akan ditangkap, terpaksa Polisi memberi tindakan tegas terukur terhadap pelaku.

Kedua pelaku yang berdomisili di Desa Hulak Kembahang, Pamulutan, Kabupaten Ogan Ilir ini, berhasil diringkus polisi pada saat, pelaku hendak menjual hasil curiannya, kendaraan bermotor Merk Yamaha Mio Soul GT warna abu – abu, Milik Korban Encep tepatnya di jalan lintas Palembang-Indralaya pada Senin (23/07/2018) Silam.

Dimana modus yang digunakan kedua pelaku masuk ke pekarangan rumah dengan cara memanjat pagar. Saat itu motor korban sedang diparkir di depan pekarangan, setelah masuk pelaku Aan lalu merusak kunci kontak dengan kunci Letter T sedangkan Reza mengawasi situasi.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengatakan, pihaknya berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan laporan dari korban Muhammad Encep warga Jalan Puncak Sekuning, Palembang.

Dikatakan Yoga, dalam menjalankan aksinya pelaku memanjat pagar rumah korban kemudian pelaku Aan memasuki halaman rumah mengambil motor dan merusak kunci kontak menggunaka kunci ‘T’. sementara temanya Reza mengawasi dari luar, setelah berhasil mendapatkan motor korban, para pelaku langsung kabur,” ujar Yoga Saat Gelar Perkara di Jatanras Polda Sumsel, Rabu (01/08/2018).

Lanjut yoga, Setelah pihaknya mendapatkan laporan, Petugas pun langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya mendapatkan informasi dari masyarakat kalau pelaku dalam perjalanan hendak menjual sepeda motor hasil curiannya,” sambungnya.

Ditambahkan Yoga, Setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarkat bahwa kedua pelaku akan menjual sepeda motor, anggota pun langsung mendekati pelaku, saat didekati anggota, ternyata pelaku turun dari sepeda motor dan mengeluarkan senjata tajam dari pinggang,”karena membahayakan, petugas pun melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan salah satu pelaku,” tegasnya.

Selain mengamankan pelaku Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor dan dua buah pisau sudah diamankan di Mapolda Sumsel untuk menjalani proses hukum,” tutupnya. (Reza).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *