Politik

DPW Partai NasDem Lakukan Verifikasi DPD Kabupaten/Kota di Sumsel

on

Harianpalembang.com, LAHAT – DPW Partai NasDem melakukan verifikasi terhadap DPD yang ada di 17 kabupaten/kota Sumatera Selatan. Verifikasi ini sebagai tindak lanjut dari Kementerian Hukum dan HAM yang mengharuskan seluruh parpol diverikasi.

Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Selatan H Syahrial Oesman disampaikan Wakil Ketua Bidang OKK Ricky Purba, verifikasi partai disamping sebagai syarat untuk mengikuti menjadi peserta Pemilu 2019, juga bagian dari evaluasi DPW terhadap DPD DPD yang ada di kabupaten/kota.

“Ibarat orang hendak bertempur, sebelum bertempur, kita mengecek berbagai persiapan. Seperti keberadaan kesekretariat atau kantor, kepengurusan partai sampai ke tingkat ranting, termasuk sayap sayap partai juga kita tanyakan kepada DPD” ucapnya disela melakukan verifikasi internal DPD Partai NasDem Kabupaten Lahat di Hotel Bukit Serelo, Kamis (9).

Ricky juga minta setiap DPD harus melakukan rapat rutin bulanan. Kemudian setiap rapat harus ada notulennya, dan hasilnya dilaporkan kepada DPW.

“Rapat baik dilakukan oleh pengurus DPD, anggota fraksi, maupun kedua duanya harus ada notulennya. Hasil dari rapat itu harus dilaporkan secara berkala kepada DPW Partai NasDem Sumsel” tegasnya.

Selain itu setiap DPRD dari Partai NasDem sebelum menyampaikan pandangan di paripurna DPRD, harus meminta pertimbangan terlebih dahulu kepada DPD. Karena keberadaan Fraksi di DPRD adalah utusan partai.

“Jangan sampai pandangan fraksi di DPRD tidak diketahui dan didiskusikan terlebih dahulu dengan DPD. Apalagi bagi kita yang punya fraksi sendiri, maka harus meminta pertimbangan dengan DPD,” sambungnya. (Ay)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *