Berita Sumsel

DPRD Sumsel Dorong Balai Besar Gunakan Dana Bencana, Perbaiki Jalan Negara yang Longsor di Kab. Lahat

on

SumselToday.com, LAHAT – Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Sumsel Didi Epriadi SH mengatakan, perlu penanganan yang komprehensif memperbaiki jalan negara yang terkena longsor di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.Karena ini jalan utama melintas bagi masyarakat Kota Pagar Alam, Pendopo, dan sekitarnya.

“Dengan adanya kejadian ini, masyarakat akan kesulitan untuk melintasinya, terutama dalam melakukan aktivitas sehari hari,” ujarnya, Sabtu (2/2/2019).

Anggota DPRD SUMSEL Didi Epriadi SH

Begitu juga mobil pengangkut sayuran dari arah Kota Pagar Alam, tidak bisa melintasi jalan negara.

Sebagai Wakil Rakyat, Didi juga sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Sumsel. Agar melakukan langkah langkah konkret memperbaiki jalan ini. Sebab sudah ada beberapa kendaraan pengangkut sayur mengalami terbalik di jalan alternatif.

“Mereka dapat menggunakan klausal dana bencana dari APBN, untuk memperbaiki jalan longsor ini. Kami belum tau apakah dibangunkan jembatan, atau seperti apa,” ujarnya.

Sementara waktu, semua kendaraan dari arah Kota Pagar Alam dapat melintasi jalan alternatif melalui Simpang Padang Karet menuju Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat.

Didi juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Lahat Cik Ujang, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, dan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, untuk mengimbau masyarakat masing masing, tidak melintasi jalan negara yang terkena longsor. Masyarakat diarahkan melintasi jalur alternatif Gumay Ulu.

Tahun 2019, Pemprov dan DPRD Sumsel sudah menganggarkan dana sebesar Rp 10 Milyar lebih, untuk perbaikan jalan alternatif Gumay Ulu. Karena ini jalan provinsi. Pengerjaan perbaikan jalan alternatif dijadwalkan bulan Maret dan April ini. (by)

Penulis: Bayu P

Editor: Robert Homez

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *