Lahat

DPRD Lahat Gelar Rapat Video Conference Paripurna Hasil Laporan Pansus

on

LAHAT|Sumseltoday.com – DPRD Lahat Apresiasi program Berobat gratis Bupati Lahat Cik Ujang SH,hal ini di sampaikan langsung oleh panitia Khusus (Pansus) 1 Feriyanto anggota DPRD Lahat dalam kegiatan sidang paripurna XI masa persidangan kedua tahun sidang 2020 dalam rangka mendengar laporan hasil pembahasan panitia khusus (Pansus)

Hadir dalam rapat paripurna yang berlangsung di off room Setda lahat melalui video conference, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Wakil Ketua I DPRD Lahat Gaharu SE MM, Unsur Pimpinan dan anggota DPRD Lahat, Forkopimda, Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH MM, Sekwan Lahat Ramsi SIP MM dan jajaran SKPD.

Pansus 1 Feriyanto SPdI mengatakan urusan pemerintahan yang dibagi antara pemerintah pusat daerah kabupaten kota dalam pelaksanaan otonomi daerah didasarkan pada prinsip akuntabilitas dan eksternalitas.

Dikatakannya lagi,Mengenai kesehatan merupakan investasi dalam meningkatkan sumber daya manusia.

” Kami apresiasi kepada bapak Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat atas program berobat gratis hanya dengan menggunakan kartu tanda penduduk dan program tersebut sangat berguna bagi masyarakat,” ungkapnya.Rabu (06/05/2020)

Ditambahkannya lagi, Kepada pemerintah daerah agar dapat mengaktifkan kembali Underpass di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, dengan melakukan koordinasi bersama Balai Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Sementara itu Laporan Pansus II Hj Yunani mengatakan pendistribusian bantuan dilakukan nantinya tidak tumpang tindih. Kemudian sosialisasi penerapan pola hidup sehat dengan protokol kesehatan harus terus digencar.

“Selanjutnya, pentingnya pelaku usaha dan perusahaan untuk membayar pajak retribusi,” ujarnya.

Sementara itu juga Pansus III Ardiansyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Lahat agar dapat meningkatkan program kerja pengembangan budidaya ikan, guna meningkatkan pengembangan kawasan budidaya ikan air tawar.

“Pansus III DPRD Kabupaten Lahat memberikan catatan untuk urusan pertanian Kabupaten Lahat agar dapat mengoptimalkan kapasitas pemberdayaan dan kesejahteraan tenaga penyuluh pertanian, perikanan, perkebunan secara berlanjut dan mengikuti program pelatihan tinggi di bidang pertanian,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan terkait Dinas Perdagangan agar dapat meningkatkan program kerja pada bidang pengelolaan pasar tentang ketertiban.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Lahat melalui pertimbangan bahwa potensi wisata pentingnya digarap secara maksimal oleh Dinas Pariwisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Untuk memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Lahat dan juga untuk mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara, maka demikian Dinas Pariwisata untuk meningkatkan program kerja pada bidang pembangunan kemitraan dan pengembangan pemasaran,”pungkas nya ( ton/07)

Recommended for you