Palembang Emas

DPRD Kota Palembang Sidak Ke Lokasi Proyek Pusdiklat Matreya

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com-– Sejumlah  anggota  dewan perwakilan rakyat daerah DPRD kota Palembang mengambil langkah tegas dalam infeksi mendadak (SIDAK) pada proyek Pusdiklat Matreya yang pasalnya lagi bermasalah terkait tapal batas wilayah kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin. Kamis(13/09).

Sebelumnya,  anggota dewan yg terdiri dari Komisi I dan Komisi III ini telah melaksanakan rapat bersama jajaran Pemerintah Kota Palembang diantara Camat Ilir barat I, Lurah Bukit Baru dan beberapa OPD yg terkait. Dari hasil rapat yang membahas tentang tapal batas wilayah dan perizinan di dapati bahwa lokasi pembangunan Pusdiklat Matreya Sriwijaya tersebut termasuk dalam wilayah Palembang.

Langkah sidak ke lokasi pun langsung dilakukan DPRD di hari itu juga.

“Disini kita memang melihat bahwa Pembangunan pusdiklat Matreya Sriwijaya ini berada diwilayah kota Palembang,” ujar Nazili, yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Palembang.

Sejumlah anggota DPRD kota Palembang  meminta  pihak kontraktor menghentikan kegiatan pembangunan proyek matreya tersebut.

“Kalau masih ada laporan pekerjaan di area ini, secepatnya kita akan ambil tindakan tegas,” ungkap Ade Victoria selaku sekretaris komisi III.

Dilanjutkan Ade, Karena dinilai tidak memiliki izin dari Pemerintah kota Palembang, dirinya menegaskan untuk sementara ini pembangunan tersebut akan di stop.

“Agar tidak ada pengerjaan dilapangan, tadi plang proyeknya juga sudah diambil oleh pihak Pemkot, karena kita lihat izinnya dari Pemkab Banyuasin,  setelah kita cek dari peta, ternyata bangunan itu lahannya milik Kota Palembang,” Katanya.

Setelah melakukan sidak lapangan, Terkait pembangunan pusdiklat Matreya Sriwijaya yang dibangun masuk dalam wilayah kota Palembang, pihaknya akan melayangkan somasi kepada Pemkab Banyuasin.(**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *