Banyuasin

DPRD Banyuasin dengarkan LKPJ Bupati

on

Sumseltoday.com, BANYUASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin menggelar rapat paripurna kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2019, dengan angenda mendengarkan laporan pertanggungjawaban Bupati Banyuasin terhadap LKPJ tahun anggaran 2018, dan pembentukan panitia khusus.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan berlangsung diruang utama gedung DPRD Banyuasin di Komplek Perkantoran Pemerintah Banyuasin berlangsung pada Senin, 29 April 2019.

Pada sambutan pengantar rapat paripurna, Ketua DPRD Banyuasin mengatakan bahwa pertanggungjawaban terhadap LKPJ bupati sudah diatur dalam undang-undang dan harus disampaikan oleh bupati paling lambat tiga bulan setelah masa anggaran tersebut berakhir di hadapan anggota DPRD.

Pada rapat paripurna kedua tersebut, selain unsur pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin hadir juga Bupati Banyuasin, H Askolani, Sekda Kabupaten Banyuasin, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan FKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Sedangkan Bupati Banyuasin H Askolani dalam nota laporan pertanggungjawaban dihadapan anggota DPRD Banyuasin, menyampaikan hasil pembangunan yang telah capai oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin selama tahun 2018.

Dikatakan Askolani selama tahun 2018, banyak capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Banyuasin, dan keberhasilan ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun anggaran 2019 ini.

Setelah Bupati Banyuasin menyampaikan nota pertanggungjawaban terhadap LKPJ tahun anggaran 2018, selanjut di bentuk panitia khusus untuk membahas dan meneliti nota laporan pertanggungjawaban tersebut. (Adv /Rel)