Berita Sumsel

Dodi-Giri Tunggu Hasil Keputusan Resmi KPU

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com– Menyikapi sengitnya persaingan pilkada sumsel  dan selisih tipis  hasil quick count dari beberapa lembaga survey pasca pilkada kemaren, Paslon no urut 4 Dodi Giri lebih memilih menunggu hasil keputusan KPUD Sumsel, kendati hasil quick count mayoritas lembaga survei sudah mempublikasikan Paslon no urut 1 memperoleh suara terbanyak, namun hal ini disikapi dengan dingin oleh Paslon no urut 4 Dodi Giri. Hal ini disampaikan Dodi giri dalam jumpa pers diposko kemenangannya jln Hanjebat Palembang, Kamis (28/06).

“Menyikapi pengumuman dari beberapa lembaga survei yang berbeda-beda, pihak kita dengan seluruh tim untuk tetap berpegang teguh pada keputusan KPU yang nantinya akan mengeluarkan hasil secara resmi, oleh karena itu sejatinya tidak ada yang saling mengklaim kemenangan sampai hari H pada saat perhitungan KPU berlangsung.” Ujar Dodi

Dilanjut Dodi,berkaca dengan pengalaman kita sebelumnya dengan hasil survei yang berbeda-beda pula, ada yang mengatakan hasil A dan hasil B, tuh karena metode dan waktu pengambilan sampel lembaga survei tersebut berbeda-beda”.

Dikatakan Dodi, ” kita berharap dalam pemilukada Sumsel ini tentu akan menghasilkan pemimpin yang outputnya bisa dipertanggungjawabkan secara hukum legalitas menurut aturan undang-undang yang berlaku.

Kami menghimbau kepada para tim  dan saksi kami untuk menjaga serta mengawal surat suara hasil dari TPS masing-masing, baik itu C1 atau laporan lain, sampai pada rekapitulasi. Jangan terprovokasi untuk tetap waspada menjaga perolehan suara kami dari tiap tps tps yang ada di Sumsel.(red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *