Headline

Dodi – Beni Menang Telak di Pilkada Muba

on

Sekayu, Harianpalembang.com – Suara dari pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Dodi Reza Alex-Beni Hernedi, menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Pada TPS 11 Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, tempat Dodi Reza Alex, paslon nomor urut 1 mampu menghasilkan 276 suara, sedangkan paslon nomor urut 2 Amiri Aripin-Ahmad Toha, hanya mendapatkan 31 suara. Pada TPS ini, surat suara sah sebanyak 307 dan surat suara tidak sah ada 7 lembar.

Sementara, di lokasi Beni Hernedi di TPS 1 Desa Tanah Abang, Kecamatan Batang Hari Leko, paslon nomor urut 1 berhasil mendulang 233 suara, sedangkan paslon nomor urut 2 Amiri Aripin-Ahmad Toha hanya mengumpulkan 20 suara. pada TPS ini jumlah surat suara sah 253 dan surat suara tidak sah 4 lembar. “Insyaallah dari real count kemenangan kita menjadi kenyataan. Tapi kami harap semua pihak untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan,” ungkap Beni, saat ditemui di Sekretariat DPC PDIP Muba, Rabu (15/02).

Beni melanjutkan, pihaknya akan mengetahui hasil perolehan suara dengan melakukan tabulasi suara. Memang, kalau dari perhitungan quict count sudah mencapai target kemenangan 80% suara dan itu sudah memuaskan. Jika memang rakyat Muba menentukan Dodi-Beni menang dalam Pilkada ini, maka pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk rakyat Muba.

“Sekarang masih proses penghitungan dan pada tanggal 24 Februari nanti dilakukan penetapan rekapitulasi. Tidak usah anarkis. Dodi-Beni dan Amiri-Toha tu Bedulur. Saya akan mencoba membuka komunikasi kepada paslon nomor 2, sehingga apapun hasilnya maka yang kalah akan cepat move on” terangnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Muba Yakub Supriyanto, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Muba yang telah memberikan kepercayaan. Karena, kemenangan ini bukan untuk kedua pasangan, namun lebih kepada kemenangan masyarakat Muba sendiri. “Mudah-mudahan pasangan calon ini bisa menjalankan amanah sesuai janji politik untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya,” ungkapnya.

Terkait hasil perolehan suara quick count, Supriyanto mengungkapkan, pihaknya tidak mau berandai-andai. Karena, pihaknya ingin mendapatkan data yang real berdasarkan hasil dari perhitungan TPS. Saat ini semua kader yang ditugaskan sedang menjemput data C1-KWK, dan walaupun kondisi sebagian Muba hujan deras, namun mereka tetap semangat. “Untuk realcount, kami masih harus menunggu semua data dari C1-KWK. Kalau dari quickcount jelas pasangan nomor urut 1 menang besar,” tandasnya. (fornew)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *