Palembang

Distanak Palembang Pastikan Stok Daging Aman

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com -Menyikapi meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan daging, pemerintah kota palebang melalui Dinas Pertanian dan Pertenakan memastikan ketersediaan pasokan stok daging sapi dan daging ayam dipasaran tetap normal selama bulan suci ramadhan dan menjelan hari raya idul fitri.

Disampaikan langsung Kepala dinas Pertanian dan Pertenakan kota palembang, Sayuti mengatakan, pihaknya sudag mengantisipasi melonjaknya permintaan masyarakat akan kebutuhan daging.

“untuk stok ketersediaan kita tidak jadi masalah terutama dalam pemenuhan kebutuhan daging sapi dan daging ayam, seperti halnya daging sapi, dalam hari biasa 40 sampai 45 ekor dan begitu juga dihari besar seperti menjelang ramadhan dan idul fitri dan idul adha itu permintaan bisa mencapai sampai 200 sapi perhari. Sedangkan untuk kebutuhan ayam sendiri ketersediaan kita cukup, seperti hari biasa bisa mencapai 125.000 ekor perhari. Namun, kaitan dengan harga biasanya salah satu permainan pedagang juga karena yang namanya permintaan meningkat harganya pasti mengalami kenaikan,”ujar Sayuti.

Masih ditambahkan Sayuti,”tapi ini sifatnya sementara apalagi sekarang menjelang ramadhan banyak warga mrngadakan sedekah ruwahan kebutuhan meningkat sehingga harga dipasar tentu sedikit akan menaik, mudah mudahan setelah normal nanti akan turun kembali,”harapnya.

Sayuti pun menghimbau bagi masyarakat kita tidak perlu khawatir dengan ketersediaan yang ada karena stok daging dan ayam kita bamyak. mudah mudahan kesiapan khusus menjelang ramadhan ini ketersediannya akan terus teraedia.

Selain menjaga ketersediaan kebutuhan daging, kedepan pihaknya juha akan bekerjasama dengan dinas perdagangan kota palembang, untuk melakukan pemantauan harga dengan disikapi dengan melakukan sidak dipasar dan pasar murah bagi masyarakay kota Palembang.(nt)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *