Banyuasin

Diskominfo Banyuasin Kenalkan Struktur Organisasi Baru

on

Harianpalembang.com | Pangkalan Balai – Perubahan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) pada Kabupaten Banyuasin sesuai PP18 tahun 2016 menghasilkan beberapa OPD baru dan hilangnya OPD, seperti yang terjadi pada Bagian Humas Setda Kabupaten Banyuasin. Semua fungsi dan peran Humas dilaksanakan dalam Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo).

Perubahan ini tidak merubah arus informasi yang ada di kabupaten Banyuasin, tapi justru Informasi menjadi lebih efektif. Bahkan Kabupaten Banyuasin akan menerapkan teknologi informasi disemua sektor OPD.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim dalam acara silaturahim bersama awak media se-Kabupaten Banyuasin di ruang rapat Dinas Kominfo, Kamis (12/01).

“Kedepan semua Informasi tentang kabupaten Banyuasin yang dibutuhkan awak media dalam membuat berita bisa diminta disini (Dinas Kominfo),” ungkap Erwin Ibrahim didampingi seluruh kepala bidang.

Bahkan Erwin menjelaskan, nanti akan melalui website Kominfo Banyuasin masyarakan bisa bertransaksi dalam membayar seperti tagihan PDAM, listrik, telkom dan pajak atau membeli pulsa telepon selular.

Dalam kesempatan ini dinas Kominfo Banyuasin juga mangajak seluruh media yang beroperasi di wilayah hukum Banyuasin untuk bekerja sama dalam menyampaikan informasi kemajuan Banyuasin ke masyarakat.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan informasi publik Ridwan SKM, awak media diajak bahu membahu membangun kabupaten Banyuasin. Dinas Kominfo menyatakan jika peran media sangat dibutuhkan dalan melakukan koreksi, kontrol sosial ataupun penyebaran informasi untuk kepentingan kabupaten Banyuasin.

“Semua media baik cetak harian, mingguan, bulanan, TV, radio dan media online kita harapkan dapat bekerja sama dalam menyampaikan informasi kemasyarakat,” jujar Ridwan.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *