Muratara

Dinas PMD dan P3A gelar pelatihan kader perempuan

on

SUMSELTODAY.COM, MURATARA – Dinas PMD dan P3A Kabupaten Musi Rawas Utara Sumsel mengelar pelatihan Calon Legislatif kader perempuan se- Muratara di Gedung Sipa Muara Rapit, Senin (8/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung kepala dinas PMD dan P3A Firdaus Msi dan Kepala Dinas perempuan dan perlindungan anak provinsi Sumsel serta seluruh calon legislatif dari parpol yang ada di Muratara.

Kadis PMD dan P3A Pirdaus mengatakan pihaknya mengundang seluruh calon legislatif keterwakilan perempuan se-Muratara untuk memberikan pemahaman kepada mereka sebelum memasuki pemerintahan mungkin juga di dinas.

“Dengan adanya kegiatan ini,kami berharap dapat membantu mereka di dalam memahami keterwakilan perempuan,serta pemahaman kepada mereka selaku calon legislatif wakil kaum perempuan, semoga dapat memenuhi kuota yang ada,” terang Pirdaus.

Selain itu ditempat yang sama Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak(P3A) Sumsel, Sisna mengatakan akan memberikan pemahaman untuk ibu-ibu ini yang mengikuti Pileg 2019 nanti. ” Jadi kita berikan pemahaman,berikan peluru sebelum bertempur sesuai dengan materi yang kita bahas yaitu keterwakilan perempuan dan strategi pemenangan,” bebernya.

Sebenarnya Pemerintah sudah memberikan peluang 30% dari keterwakilan perempuan, tetapi perempuan harus mempunyai pemahaman kemampuan dan kemauan bukan hanya ikut nyalon.

“Sekarang kan setiap partai persayaratan 30% untuk keterwakilan perempuan, akan tetapi,jangan hanya ikut nyalon cuma hanya untuk melengkapi saja,tetapi jika kita nyalon hanya satu kata kunci yaitu menang,” jelasnya. (Aliwardana)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *