Ogan Komering Ulu

Dinas Pertanian Kabupaten OKU Gelar Pelatihan Traktor Yanmar EF 494 T Bagi Kelompok Tani Jagung

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Dinas Pertanian Kab. OKU Memberikan Pelatihan mengunakan alat berat traktor Yanmar tipe EF 494 T. kepada 5 kelompok Tani di kabupaten OKU salah satu kelompok tani tersebut kelompok Tani Hidayah. Tani Jagung di kabupaten OKU. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (12/02/2019) bertempat di Kebun jagung di desa Batu Kuning kecamatan Baturaja Barat. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian OKU Joni Saihu, SP. M.Si yang diwakili oleh Kepala Bidang Alsintab Agus Haryono, SE, Serata Kasi Alsintab Sagroni, SP beserta rombongan, serta ketua pelatihan traktor Yanmar Lampung, Dani anggara, ketua kelompok Tani hidayah, Raden Muhammad Wahyu selaku ketua kelompok Tani hidayah serta kelompok tani lainnya.

Dikatakan Dani anggara, selaku ketua dalam pelatihan menggunakan traktor yanmar tipe EF 494 T bahwa disini saya selaku sosialisasi bagaimana cara mengunakan alat Yanmar traktor EF 494 T untuk pertanian jagung yg baik dan benar, serta mana tanah yang sebelum di bajak mengunakan alat Traktor yang baik digunakan. Dan cara perawatan alat traktor Yanmar tipe EF 494 T tersebut dan melatih mengemudi dengan baik dan benar ungkapanya dani

Kepala Dinas Pertanian OKU Joni Saihu SP. MSi Yang Diwakili Oleh Kepala Bidang Alsintan Agus Haryono SE
Serata Kasi Alsintab Sagroni, SP Mengatakan. bahwa dinas pertanian melakukan pelatihan penggunaan Traktor EF 494 T kepada kelompok Tani hidayah dan yang lainnya untuk mempelajari cara mengunakan alat tersebut, Dan tata cara perawatan alat traktor tersebut demi tercipta Petani yang modern dan dapat memperlancar pekerjaan petani Jagung. Apa lagi untuk pertanian Jagung sendiri dikabupaten OKU sangat jauh tertinggal dari kabupaten” lainnya. Dengan adanya pelatihan ini supaya kita kedepan dapat bersaing atau mendapat hasil pertanian yang berlimpah tuturnya.

Dikatakan Raden Muhhammat Wahyu ketua Kelompok Tani Hidayah, Dengan pelatihan yang diadakan Dinas Pertanian kab. OKU sangat berguna sekali kepada kelompok tani ungkapnya. Dengan ada pelatihan penggunan Traktor Yanman EF 494 T ini. dimana petani banyak belum mengetahui dengan ada pelatihan ini menjadi lebih mengerti serta memahami tentang cara penggunannya, terima kepada Dinas Pertanian Kab. OKU yang telah membantu kelompok Tani hidayah dan kelompok yg lainnya, Harapanya kedepan petani Jagung dikabupaten OKU kususnya lebih maju dan bisa panen dengan hasil terbaik. (Yos arman)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *