Muratara

Dinas Ketahanan Pangan Muratara ciptakan jiwa bisnis masyarakat

on

SUMSELTODAY.COM,MURATARA – Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Muratara berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat dan menanamkan jiwa bisnis kelompok tani dan keluarga brilian di Muratara. Dalam hal ini melalui program APBN yang di alokasikan kepada kelompok berupa bantuan Sosial (bansos)ke rekening kelompok.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan pangan, Titin saat di wawancarai di ruang kerjanya, Dinas Ketahanan Pangan termasuk opd yang baru pecahan dari Dinas Pertanian sejak tahun 2017.

” Alhamdulillah di tahun 2018 ini kami banyak program yang dilaksanakan melalui sumber angggaran APBN, diantara nya yaitu kelompok tani dan kelompok rumah pangan lestari,” ujarnya.

Dia melanjutkan program kelompok tani ini khusus di bidang penjualan beras untuk hal ini guna antisipasi melonjak harga nya beras di pasaran, sedangkan kelompok rumah tangga brilian ini bergerak di ternak ayam ikan dan sayuran. ” Dalam hal ini mereka kelola bersama-sama di dalam kelompok dan di dampingi oleh tenaga ahli bidang masing-masing khusus nya di kelompok kawasan rumah pangan lestari,” jelasnya.

Dinas Ketahanan Pangan terus memantau dan memberikan. Bimbingan kepada kelompok ini termasuk memantau secara berkelanjutan perkembangan kelompok ini. ” Ya mereka ini terus kita pantau, Alhamdulillah setiap kelompok ada peningkatan ,” bebernya.

Kadis Ketahanan Pangan ini berharap kedepannya kedepan program semacam ini akan terus digalakkan dan dirinya sudah melaporkan ini ke Bupati. ” Beliau merespon sangat baik,” imbuhnya. (Ali Wardana).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *