Kriminal

Diduga Simpan Ganja Di Batang Bambu OPI di Tangkap Petugas

on

LAHAT, Sumseltoday.com – Berbagai macam cara di lakukan oleh bandar Narkoba untuk mengelabui petugas saat di geledah untuk mencari barang bukti Narkoba. Salah satunya yang di lalukan oleh tersangka Opi Sanjaya (23) Bin Paristia.

Saat di hendak di tangkap, Opi sempat berkilah bahwa apa yang dituduhkan petugas terhadapnya tidak lah benar. Sempat putus asa, akhirnya petugas berhasil menemukan barang bukti yang di cari.

Tim Walet Polres Lahat berhasil mendapati bungkusan Ganja kering seberat 5,16 gram, yang di sembunyikan di dalam potongan pohon bambu. Selanjutnya petugas menyisir teras rumah tersangka, kecurigaan petugas terbukti dengan di temukannya barang bukti lainnya kaca pirek bekas menggunakan Sabu dan plastik bening berisi sisa Sabu.

Tersangka Opi tak dapat mengelak lagi setelah petugas mendapati barang bukti yang dimaksud.

“Usai mendapatkan informasi dari warga tentang adanya transaksi Narkoba, tim kita langsung melakukan pengintai dan nelakukan penggerbekan terhadap tersangka,” Terang Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, Sik. Melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarick, SH,MH. Sabtu (19/10/19).

Barang bukti yang di dapat selanjutnya di bawah ke Mapolres Lahat guna kepenting penyelidikan lebih lanjut. Tersangka akan di kenakan pasal 114 ayat 2 UU no 35 tahun 2009 dengan hukuman maksimal.20 tahun penjara. (Tony).

Recommended for you