Ogan Komering Ulu

Desa Tanjung Baru Memiliki Banyak Tempat Rekreasi, Wisata Desa

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Desa Tanjung baru kecamatan Baturaja Timur. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memilik banyak tempat untuk rekreasi yang menjadi sangat pontensi pundi rupiah bagi warga Desa Tanjung Baru.

Namun sayang banyak tempat wisata yang ada di tanjung baru belum banyak dikenal. Dan ketahui masyarakat kabupaten OKU seluruhnya.

Menurut warga yang ada disekitar Desa tanjung baru saat dijumpai dirumahnya pada hari minggu 02/12/2019 berinsial AM Mengatakan. Semenjak kepemimpin kapala desa Amin Rahman Desa tanjung baru semakin banyak kemajuan.

Adapun kemajuan desa tersebut bertambah tempat wisata gua kelambit, dan tempat latihan Pacuan kuda. Dan kolam renang anak” bukit yang ada di Desa tanjung baru. Belum lagi bangunan jalan menuju tanjung baru yang sudah bagus semua.dan masih banyak lagi.

sebenarnya Desa Tanjung baru ini bisa menjadi wisata desa keluarga. Tapi terkadang warga kota baturaja masih belum banyak meminati wisata hutan dan wisata alam. dikarenakan wisata desa belum banyak yang masyarakat meminantinya di kabupaten OKU ini. Karena perlu dukungan pemerintah daerah, serta investor yang akan bisa menjadikan lebih maju ucapanya AM.

Sementara kepala desa Amin Rahman menjelaskan lewat whatsapp, semua berkat kerjasama antara perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Babinsa, bhabin kamtibmas toko agama, toko masyarakat dan semua pihak yang terlibat. “Saya berharap kedepan Desa Tanjung baru ini akan lebih banyak Pengujungnya, bukan hanya di OKU saja, karena Gua Kelambit peningalan sejarah masa dahulu yang akan kita lestarikan. Kalau tidak begitu akan hilang dipenuhi rumah dan batunya akan diambil untuk sebagai bahan bangunan”, tutupnya kades. (yos)

Recommended for you