Ogan Komering Ulu

Dengan “SIM MADE” Kini Warga OKU Tak Perlu Ke Polres Buat SIM

on

BATURAJA, Sumseltoday.com – Satuan Lalulintas polres OKU memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), kepada masyarakat yang jauh dari kantor satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU).

Kegiatan ini dilakukan Sat Lantas sudah menyambangi Kecamatan yang jauh dari pusat kota dalam programnya SIM Masuk Desa (MADE) dimana masyarakat bisa langsung membuat dan mempermudah untuk membuat SIM di Kecamatan atau dikantor Desa terdekat .

Kasat Lantas AKP Candra Kirana SIk, melalui kaur SIM, Aiptu Edi Marosa, saat dibincangi sumseltoday.com, diwaktu kegiatan nya di desa Gunung Meraksa kecamatan Lubuk Batang pukul 11 WIB (25/11/2017 ),

Ia menuturkan pihak nya saat ini akan terus sosialisasi dan akan melakukan program ini kepada masyarakat guna untuk memberikan pelayanan prima bagi warga Kabupaten Ogan Komring Ulu ( OKU ) khusus nya bagi masyarakat yang jauh dari pusat perkotaan, terutama dalam pelayanan pembuatan SIM.

Malalui kegiatan program dan sosialisasi SIM (MADE) yang telah berjalan dengan baik tersebut akan selalu dilanjutkan ke depannya dengan pencapaian seluruh kecamatan yang ada di OKU warganya antusias dan sangat senang sekali dengan kehadiran program SIM MADE.

Menurut salah satu warga desa gunung meraksa mengatakan “kami sangat berterimakasih sekali atas kehadiran program dan sosialisasi sat lantas Polres OKU di desa kami, sebab kami telah diberikan kemudahan dalam proses pembuatan SIM dengan ada nya program SIM MADE ini kami warga desa gunung meraksa merasa sangat terbantu sekali “tuturnya.

Aiptu Edi Marosa, juga mangatakan ” program dan sosialisasi ini lebih mengedapan kan kepentingan masyarakat desa yang jauh dari perkotaan, seperti ibarat jemput bola kepada masyarakat supaya ada nya kesadaran dan keinginan masyarakat untuk membuat SIM yang disosialisasikan kepada Kepala Desa, kemudian Kepala Desa melakukan rapat Desa dan mendata siapa saja warganya yang ingin membuat SIM” tutur Aiptu Edi.

Kemudian setelah mendata warganya yang ingin membuat SIM kades berkoordinasi dengan Polsek setempat dan pihak Polsek melakukan koordinasi dengan Sat Lantas setelah itu baru kita dari lantas mengunjungi dan mendatangi desa atau kecamatan terdekat untuk melaksanakan pembuatan SIM masuk desa ini” ungkap nya.

Ia berharap kedepannya dengan adanya program dan sosialisasi ini sesuai dengan apa yang diharapkan, dan masyarakat OKU memiliki Sim sehingga kedepannya tidak ada lagi warga atau masyarakat desa melakukan pelanggaran surat-surat kendaraan di OKU.
Kabiro.yos,(RM)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *