Bisnis

Demo Tolak Penambangan Batu Bara di Desa Batumarta OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Suasana lapangan gedung DPRD terlihat dipenuhi oleh ribuan para pengunjuk rasa yang menyampaikan tuntutan warga masyarakat Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada Kamis (13/09/2018).

Pendemo meminta agar PT. Selo Argodedali menutup segala aktivitas tambang Batubara di lingkungan Batumarta, karena dianggap akan banyak dampak buruk yang akan timbul dikemudian hari.

Tuntutan para pendemo tersebut diutarakan oleh Koordinator aksi demo Irsan Audi saat berorasi di depan gedung DPRD OKU.

Dikatakan dono , bahwa ” kedatangan kami disini adalah untuk menuntut supaya dihentikannya aktivitas tambang Batubara PT. Selo Agrodedi, apabila masih saja diteruskan, maka dikhawatirkan akan memicu konflik warga akibat dari penambangan Batubara “, ujarnya pendemo.

Para pendemo tersebut diterima oleh Ketua DPRD OKU Zapin Ipani serta anggota DPRD yang lainnya, juga disaksikan oleh pihak Pemda dan Dinas Pertambangan, serta Kasat Pol PP Agus Salim dan anggotanya, juga dikawal oleh anggota Polres OKU.

Menanggapi tuntutan warga tersebut, Ketua DPRD Kabupaten OKU menyatakan menerima dengan baik tuntutan warga dan akan segera menindak lanjutinya dengan melayangkan surat ke Pemerintah Pusat untuk segera memberikan solusi atas tuntutan warga tersebut. (yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *