Banyuasin III

Demi Layani Masyarakat, Disdukcapil Banyuasin Terpaksa Gunakan Genset

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – Pelayanan administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin terganggu akibat pemadaman listrik, Rabu (8/6) kemarin. Untuk aktivitas, kantor pelayanan publik ini terpaksa menggunakan mesin genset.

Kepala Disdukcapil Banyuasin Drs Hasan Masri MSi mengatakan pemadaman listrik yang sering terjadi cukup mengganggu pelayanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, kartu keluarga, hingga akte kelahiran.

“Karena moto kami satu hari selesai pembuatan administrasi Kependudukan, tentunya harus disokong dengan pasokan listrik yang memadai. Namun sangat terganggu jika terjadi pemadaman,” kata Hasan Masri.

Ketika terjadi pemadaman, mau tidak mau pihaknya terpaksa menggunakan mesin genset, hanya saja ada jeda waktu yang cukup mengganggu jika menggunakan mesin genset.

“Jeda waktunya 3 menit antara listrik ke genset atau juga sebaliknya, sementara padamnya puluhan kali ya hitung saja waktu yang terbuang, sementara jam kerja di bulan puasa ini kan berkurang,” sambung dia.

Sehingga, Hasan Masri meminta masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Banyuasin untuk bersabar karena pelayanan terganggu akibat pemadaman listrik. “Namun kami upayakan dalam 1 hari, semua kebutuhan masyarakat terlayani dengannya baik,” beber dia.

Dia menyanyangkan pemadaman listrik yang terjadi sejak beberapa hari terakhir terutama saat bulan puasa. “Karena manajemen PLN sebelumnya menjamin tidak ada pemadaman listrik selama puasa,” pungkas dia.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *