Palembang

Dekranasda Sumsel Gelar Talkshow dan Penyerahan Pemenang CSR Competation 2019

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com –  Untuk
merajut kebersamaan demi memajukan industri kerajinan UMKM dalam peningkatan ekonomi kerakyatan dan mendukung parawisata Sumsel agar lebih maju.

Dewan kerajinan Nasional Indonesia (Dekranasda) Sumsel menggelar Talkshow dan penyerahan pemenang CSR Competation 2019, yang bertujuan untuk merajut kebersamaan antara semua stakeholder yang berada di Sumsel.

Hal itu disampaikan Ketua umum Forum CSR Kesos Sumsel, J Riantoni Nata Kusuma sekaligus Pengurus Dekranasda Sumsel, saat di bincangi awak media di Griya Agung, Kamis (4/4/2019).

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai merajut kebersamaan antara semua stakeholder yang berada di Sumsel. Baik pemerintah, pelaku UMKM, komunitas, perguruan tinggi dan masyarakat secara umum,” katanya

Menurutnya, program yang dicanangkan Ketum Dekranasda dalam hal ini sebagai program pengembangan strategis dalam industri kerajinan pelaku UMKM, peningkatan ekonomi kerakyatan dan Pariwisata di Sumsel agar dapat mudah dalam pelaksanaan

“Program yang dilakukan ini, bagaimana bisa merajut antara kebutuhan dari program UMKM dengan kegiatan CSR perusahaan dapat saling sinkron. Baik BUMN, BUMD, swasta, sektor perbankan, kemudian sektor usaha lainnya,” paparnya

Selain itu, pihak-pihak perusahaan akan menyesuaikan dengan program dekranasda, sebagai contoh pengembangan kawasan dekranasda Jakabaring menjadi taman dekranasda.

“Di situ nantinya bakal menjadi pusat dari kerajinan oleh-oleh, souvernir, wisata budaya, kuliner dan taman-taman bermain yang merupakan pusat destinasi wisata terakhir dari Sumsel. Dengan harapan
bisa membeli oleh-oleh untuk di bawah pulang,” harapnya

Hal senada, disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, bahwa Dekranasda merupakan wadah bagi sponsor yang ingin membantu, khususnya BUMN dan BUMD yang mempunyai CSR untuk para pelaku usaha UMKM di Sumsel.

Makanya, harus di bangun pertama kali yakni kepercayaan bagi yang membantu,
bahwa dana mereka akan di buat kreativitas apa untuk UMKM

“Salah satu sarannya yakni potensi dan bakat yang harus dikembangkan oleh para pelaku usaha. Supaya pemberi CSR Juga tidak kecewa untuk menyalurkan uangnya kalau itu dapat digunakan dengan tepat sasaran.

Recommended for you