Ogan Komering Ulu

Sejak Pertama Kali Difungsikan, Terminal Kota Tipe C Tanjung Baru Masih Sepi

on

Sumseltoday.com, BATURAJA TIMUR – Minimnya kesadaran sopir angkutan desa (angdes) dan angkutan kota (angkot) membuat tim gabungan harus bekerja ekstra. Pasalnya, sejak terminal kota tipe C di desa Tanjung Baru difungsikan, hanya sedikit angdes dan angkot yang masuk terminal. Sementara sisanya, ada yang kembali ke tempat mangkal lama, tapi ada juga yang keliling mencari penumpang.

Karena ada angdes yang masih mangkal di terminal bayangan, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Polri, TNI, dan Sat Pol PP mendatangi terminal bayangan di samping kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OKU, Pasar Baru, Kelurahan Kemalaraja.

“Kami maunya tetap di sini (terminal bayangan),” pinta seorang sopir mewakili rekan satu profesinya.

Terminal tersebut menjadi tempat mangkal angdes tujuan Lubuk Batang dan Peninjauan. Para sopir bersikeras di lokasi tersebut karena calon penumpang enggan ke terminal kota. Imbasnya, para sopir kehilangan penumpang.

Dialog antara petugas dan sopir berjalan cukup a lot. Akhirnya diputuskan, hanya dua angdes yang boleh parkir di terminal bayangan. “Dibatasi hanya dua kendaraan yang boleh, sisanya masuk terminal,” jelasnya. (Yan)

Recommended for you