OKU Selatan

Danau Ranau Kembali Gelar Kejuaraan Arum Jeram

on

Muaradua, Sumseltoday.com – Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B .Com. membuka langsung Kejuaraan Arung Jeram di Danau Ranau. (Sabtu/30/03).

Kejuaraan arung jeram yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 30-31 maret 2019 ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-15 Kabupaten OKU Selatan dan Anniversary Ranau Rafting Ke-4.

Kejuaraan Arung Jeram yang melintasi sungai Selabung ini , diikuti oleh peserta dari berbagai kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan juga luar Sumatera Selatan .

Digelarnya kejuaraan ini guna mengembangkan dan mengenalkan wisata Arung Jeram dan saat ini Arung Jeram Ranau Rafting telah menjadi olah raga petualangan sekaligus wisata dan rekreasi keluarga, yang siap menantang siapa saja yang ingin menikmati pengalaman baru, dan bukan lagi hanya kegemaran dari para petualang sejati.

Dengan potensi sungai selabung yang alirannya berasal dari Danau Ranau ini, dikembangkan sebagai sarana wisata Arung Jeram dan dengan adanya penyelengaraan event ini tentunya akan menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke OKU Selatan yang tidak hanya menawarkan keindahan Danau Ranau dan Gunung Seminung .

Walau pun pelaksanaan ini lomba ini dengan dana suwadaya cukup sukses tahun depan pemerintah akan menganggarkan dana untuk kegiatan Rafting Arum Jeram. (Willy/ Saropi)

Recommended for you