Banyuasin

Cat Gedung Lapas, Lapas Banyuasin Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110, Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melaksanakan program “Bhakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” pada Minggu (20/5).

Dalam momentum Harkitnas kali ini, Ditjenpas mengajak seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan termasuk Lapas Kelas III Banyuasin untuk mengadakan pembersihan lingkungan dan pengecatan gedung kantor secara serentak.

Kerja Bakti Lapas Banyuasin

“Kegiatan pengecatan serentak ini dilakukan untuk memberikan standardisasi warna bangunan UPT Pemasyarakatan, yaitu gedung dengan kombinasi warna merah hati dan abu-abu muda, serta bagian dalam blok hunian berwarna putih,” ujar Reza Yudhistira Kurniawan, Kepala Lapas Banyuasin, saat mengadakan apel di depan gedung Lapas sebelum memulai pengecatan.

Sejalan dengan semangat kebangkitan nasional, kegiatan ini pun berorientasi pada pengabdian masyarakat karena melibatkan langsung narapidana untuk ikut kerja bakti membangun lingkungan daerah sekitar.

Kepala Lapas Banyuasin dan Jajarannya foto bersama Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan di depan gedung yang baru di cat.

Kegiatan pengecatan gedung ini diawasi langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Sumatera Selatan, Giri Purbadi. Kunjungan Kadivpas ini juga sekaligus untuk meninjau produk dan hasil karya narapidana, antara lain produk bengkel las dan produksi tempe. Pada kesempatan ini, Kadivpas berpesan agar Lapas Banyuasin dapat mencari peluang produk yang lebih memiliki nilai jual kepada masyarakat luas.

Usai rangkaian agenda tersebut, kegiatan diakhiri dengan acara buka puasa bersama seluruh pegawai Lapas Banyuasin. (Rill/humlapasba)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *