Ogan Komering Ulu

Camat Peninjauan Hadiri Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Desa Esptiga Kec Peninjauan KAB OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Masyarakat Esptiga kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU. Beramai-ramai datang ke kantor desa untuk menyaksikan dan melakukan pilkades dan langsung menyaksikan saksikan penghitungan suara Pilkades. Pemilihan kepala yang dilaksanakan secara serentak hari Senin, 23/7/2018 di kecamatan Peninjauan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam pemilihan kades serentak tersebut dihadir camat peninjauan, Zahrudin. Berserta jajaranya, kades Bjs Esptiga Ujang sulaiman, koramil peninjauan diwakil, Edi supiryono. kapolsek Peninjauan diwakil Aiptu Bustomi, tim dinas pemerintahan kab.oku, toko agama, toko masyarakat, awak media dan lain2.

Di Kab Oku kususnya ada 12 Desa yang melakukan pemilihan kepala desa, salah satunya Desa Esptiga kec peninjauan kab.oku, dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib selasai.

Dikatakan Edi supriyono melalui danramil Kedaton peninjauan raya, ada tiga desa yang melakukan Pilkades serentak yakni desa Suka Pindah .Desa Kedaton timur dan Desa lubuk Kemiling tuturnya.

Dikatakan camat Peninjauan kab oku bapak Zahrudin kepada warga Esptiga. Dalam pemilihan kades serentak ini kepada masyarakat Esptiga kususnya terima kasih telah melaksanakan pemilihan kades serentak dengan baik dan tampa kendala apapun. berjalan dengan lancar dan kesediaan masyarakat, kesadaran masyarakat, untuk mengunakan hak pilihnya, dan kesiapan panitia berserta saksi saksi yang benar benar melakukan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga terlaksananya pemilihan kades (pildes) ucapnya.

sementara PJs kepala desa Ujang Sulaiman saat di komfirmasi sumseltoday.com jumlah mata pilih, dan calon kades ada 4 orang tuturnya dan ada 825 mata pilih yang terdaftar. mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Esptiga yang telah melaksanakan kewajiban nya untuk memilih kepala desa. Siapa yang terpilih nanti itulah kades kita nanti untuk kedepannya, yang menang mempunyai tanggung jawab dan tugas kedepannya, dan yang kalah jangan berkecil hati, tetap semangat dan mungkin ditahun kedepan pildes bisa untuk maju sebagai calon lagi katanya.

Sementara itu pak camat Zahrudin membuka kertas suara yg pertama.sambil mengangkat kertas suara, berteriak no 4.dan perhitungan pun di lanjutkan oleh panitia Pilkades desa Espetiga. Hasil dari penghitungan suara dari calon kades no urut 1.Bahrudin memperoleh suara.117. nomor urut 2. Surahman suprimba dapat suara 139 suara. no 3 Kiryanto memproleh suara 121 sementara pasangan nomor urut 4. Al azhari mengungguli dari calon lain nya dengan perolehan suara.334 suara, sementara tidak sah ada 16 suara. dari total suara pemilih 727. sementara yg tidak hadir ada 98 suara. katanya ketua panitia Pilkades desa Espetiga. Selesai penghitungan suara rombongan camat Kapolsek dan danramil langsung menuju rumah kades terpilih Dan Al Azhari dan kepada calon calon yang kalah juga . Al Azhari mengucap terimakasih kepada keluarga, relawan yang telah banyak mendukung nya hingga aku terpilih jadi kades Espetiga ini tuturnya. (Yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *