Ogan Komering Ulu

Camat Baturaja Barat Hadir sosialisasi Anti Korupsi Dana Desa (DD)

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Sosialisasi Anti Korupsi Dana Desa (DD) tahun 2018 untuk tujuh desa di Baturaja Barat berlangsung di kantor Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kamis (12/07/18).

Kegiatan sosialisasi ini dihadir Camat Baturaja Barat Heryaminn, SP, S.Ag, M.Si dan Sekcam Samsul Rizal Fikri. S.Kom, juga dihadiri Pendamping Desa Dian, Tereh, Paiza, Hasana dan Markos dengan narasumber Kanit Tipikor Ipda Roli Irawan beserta anggota.

Kata kanit tipikor“Dalam Pengelolaan Dana Desa itu harus Swakelola dan padat karya serta mengerjakan yang merupakan kewenangan Desa.

Selain itu yang harus diperhatikan dalam pengelolaan Dana Desa yaitu Kegiatan harus dialokasikan secara merata berdasarkan asas pemerataan di semua Desa Desa untuk kemajuan dan pembangunan merata dan tepat sasaran.

Dari tujuh desa tersebut, setiap desa mengirimkan anggotanya sebanyak 17 orang yang didanai dari Dana Desa masing masing.

Adapun desa yang mengikuti kegiatan ini antara lain, Desa Tanjung Karang, Karang Enda, Karang Agung, Pusar, Laya, Batu putih dan Desa Suka Maju.
(Yos)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *