Asian Games 2018

Calon Petugas PPS Akan Di Test

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Calon Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dua kecamatan yakni Kecamatan Betung dan Suak Tapeh akan mengikuti seleksi pada (29/10) dan rencana pelaksanaannya akan diselenggarakan di kantor camat Betung langsung oleh KPUD Kabupaten Banyuasin.

Untuk petugas PPS disetiap desa ada tiga orang, sedangkan dari dua kecamatan itu terdapat 20 desa dan dua kelurahan, terang Sekretaris KPUD Kabupaten Banyuasin, Saperan saat ditemui diruang kerjanya , Kamis (26/10).

Dikatakan Saperan, bagi peserta sebelum mengikuti seleksi tertulis, sudah dilakukan seleksi administrasi, bagi yang dinyatakan lulus administrasi dilanjutkan seleksi tertulis sekaligus wawancara bagi peserta calon PPS yang lulus seleksi tertulis.
Untuk dua Kecamatan itu kata Saperan, dibutuhkan 66 orang sesuai jumlah desa/kelurahan dan setiap desanya 3 orang petugas.

Berapa jumlah peserta untuk dua kecamatan belum di cek berapa banyak pesertanya.
“Namun kalau jumlah desa dan kelurahan didua kecamatan itu ada 11 desa di kecamatan Suak Tapeh, untuk Kecamatan Betung ada 2 kelurahan dan 9 desa,” ujarnya.
Kegiatan seleksi untuk petugas PPS ini lanjut Saperan, diselenggarakan secara bergelombang dari 19 Kecamatan yang ada di Banyuasin, sedangkan untuk seleksi dikecamatan lain pun belum tau kapan dijadwalkan.

Bagi petugas PPS yang dinyatakan lulus seleksi baik secara administrasi maupun seleksi tertulis, mereka akan dilaksanakan pendalaman tugasnya, maka mereka untuk mengikuti Bimbingan Tekhnik Kerja (Bimtek),” pungkasnya. (As)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *