Pemerintah

Bupati: PNS Yang Bolos dan Libur Lebih Cepat Selama Ramadhan Akan Dicopot

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – Bupati Banyuasin mengingatkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Banyuasin jangan sampai mempercepat waktu libur dan molor kerja selama bulan Ramadhan hingga menjelang libur hari raya idul fitri nanti. Bupati akan beri sangksi dan copot jabatan PNS yang ketahuan bolos, Senin (13/6).

Apalagi setelah bulan Ramadhan ini akan ada libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri. Menurut Yan Anton, berdasarkan keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi serta Menteri Aparatur Negara bahwa nanti akan ada 3 hari cuti bersama.

” Jadi hari libur nasional ditetapkan jatuh pada 6-7 Juli 2016 yang merupakan Hari Raya Idul Fitri. Dan pada tanggal 4,5 dan 8 ditetapkan sebagai cuti bersama tentu yang memiliki sanak dak keluarga banyak yang akan mudik,” kata Yan Anton.

Untuk itulah Yan Anton mengingatkan pada setiap instansi Kepala Dinas, Kepala bagian, Camat maupun lurah/kades untuk menjaga disiplin pegawainya masing-masing. PNS dilarang meliburkan diri cepat dan bolos sebelum waktunya libur.

” Kita akan beri sangksi bagi PNS yang bolos dan meliburkan diri cepat sebelum waktunya. Sedangkan yang punya jabatan akan kita copot jabatannya, dihimbau pada setiap pimpinan untuk mengecek absensi di dinas masing-masing” tegas Bupati Muda ini.

Lebih lanjut kata Yan Anton selama menjalankan bulan puasa saat ini diharapkan tidak mengganggu ataupun mengakibatkan penurunan kinerja pegawai bail Pegawai Negeri Sipil maupun pegawai honorer. Menurutnya bentuk dukungan Pemkab Banyuasin dalam mendukung pegawai menjalankan ibadah puasa yakni pengurangan jam kerja setiap hari.

” Kita telah mengeluarkan surat edaran selama bulan Ramadhan, setiap jam kerja berkurang 1 jam dari hari biasa dengan tujuan pegawai bisa menjalankan ibadah dengan baik,” tegas Yan Anton.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *