Keamanan

Bupati OKU Resmi Pembukaan TMMD Ke 102 TA Melalui KODIM 0403/OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Pembukaan Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102,Ta Oleh Kodim 0403 langsung dibuka oleh Bupati OKU H.Kuryana Aziz pembukan pertama dibuka dengan upacara bendera pada pukul 09.30 dilapangan upacara didesa kedodong kecamatan peninjauan KAB.OKU pada hari selasa (10/07/2018)

Pembukan dan persemian (TMMD) oleh Kodim 0403 OKU dihadir Bupati OKU, H.Kuryana Aziz .Damdim 0403/OKU, Arm.Agung Widodo , Kapolres OKU, AKBP NK Widayana sulandari, Kadin PU Bina marga tata ruang dan pengairan. Kadin Pu perumahan dan pemukiman, Camat Peninjauan, kades se kec peninjauan, toko masyarakat, Pemuda karang taruna, awak media.

Kehadiran bupati beserta rombongan disambut dengan tarian Gending Sriwijaya.oleh anak anak desa kdondong di bawa asuhan ibu kades, jon Hendra. Acara pembukaan ini diawali dengan penanda tangan naskah program TMMD. Ke 102 antara bupati OKU.Drs.H.kuryana azis.dengan Dan satgas Dandim 0403 OKU. Letkol Arm Agung Widodo.S.sos.

Dilanjutkan acara ini juga di isi dengan pelayanan kesehatan gratis seperti pelayan peserta KB gratis. Usai membuka upacara TMMD di desa kedondong .rombongan bupati Oku menuju desa belimbing kecamatan, membawa kendaran motor cross yang sudah disiapakan oleh desa setempat dan rombongan satgas TNi Kodim 0403, area jembatan memasuki hutan untuk ke lokasi jembatan gantung,

Kec peninjauan untuk melihat lokasi jembatan gantung yang di bangun oleh TMMD sekaligus peletakan batu pertama oleh bupati OKU di lanjutkan kan oleh Dandim 0403/OKU Arm Agung Widodo dalam laporan nya di lokasi pembangunan jembatan gantung, Dandim 0403 mengatakan pada bupati bahwa pembangunan jembatan ini di bangun sepanjang 130 M dan juga pembangunan ini membantu masyarakat desa belimbing katanya.di lain tempat di bincangi. kadus 3 desa belimbing Ashari mengatakan sangat berterima kasih pada Pemkab OKU dan Kodim 0403 program atas TMMD. yang telah membangunkan jembatan gantung ini.

Mengingat kami selama ini dari dusun 3 dan 4 harus menyeberang mengunakan perahu. Untuk menuju pusat desa katanya “disinggung berapa jiwa yang ada di dusun 3 dan 4 dikatakan nya ada sekitar 630 jiwa penduduk terang nya .terpisah saat di tdi bincangi, kades kedondong.Jon Hendra mengatakan .sebenarnya kegiatan ini di adakan di desa belimbing .mengingat desa belimbing tidak mempunyai lokasi untuk acara pembukaan .maka pembukaan acara nya di desa kami. Dan kegiatan non fisik nya.namun kegiatan fisik nya di desa belimbing katanya.

Di Akhir acara peletakan batu pertama bupati Oku berpesan pada masyarakat desa belimbing untuk menjaga dan memelihara jembatan ini kalau sudah selesai nanti nya, dan kepada kepala desa (kades) harus mengibakan tanah atau diganti rugi tanah warga yang akan dilalui jembatan tersebut, biar akses jalan lebih maksimal lagi, apa lagi sekarang untuk desa, sudah ada dana desa, diharapakan dana desa(DD) tersebut bisa untuk kemajuan desa belimbing nanti tuturnya pak bupati .H kuryana azizi selesai peletakan batu pertama, acara pun berakhir dengan makan bersama di halaman depan balai desa belimbing.
(Yos arman)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *