Ogan Komering Ulu

Bupati OKU Resmi Buka Karhutala Di Lapangan PT Semen Baturaja

on

Baturaja, sumseltoday.com – Apel gelar pasukan dan perlengkapan karhutala Baturaja Kabupaten Ogan komering Ulu (OKU),  tepatnya di lapangan upacara PT. Semen Baturaja Kamis 31/5 2018, di buka Bupati OKU, Kuryana Azis selaku Inspektur Upacara.

Acara karhutala di hadiri unsur muspida Pemkab oku , Kapolres oku ,Damdim 0403, Kepala Pengadilan Negeri OKU, Kejari OKU, camat, lurah dan para Kepala Desa se-OKU.

Bertindak selaku komandan upacara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD OKU, Peserta yang hadir dalam upacara Karhutala tersebut, masing-masing regu Korsik, Kodim, BPBD,Sat-POLPP,PBBK, Dishub, Dissos, Tim Reaksi Cepat PB, dan unsur masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati OKU menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk saling menjaga kerukunan antar umat agama. Selama bulan suci ramadhan, kepada masyarakat agar tidak melakukan, pembakaran, lahan, kebun untuk menjaga tidak terjadi kabut asap dan pebakaran lahan dikarenakan bila itu terjadi akan dikenakan sangsi kepada pihak yang melakukan pembakaran.

“Dan apabila terjadi kebakaran harap melapor pada satgas dan kepala desa terdekat”. tuturnya.

Diakhir acara upacara tim reaksi cepat mengadakan simulasi pemadam api, dan menangkap pelaku pembakaran lahan yang telah melakukan pembakaran ditempat kejadian kebakaran. (yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *