Lahat

Bupati Lahat serahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) DD 2020 Desa Ulak Lebar ke masyarakat

on

LAHAT | Sumseltoday.com – Berkembangnya pandemi Virus Covid19 didaerah Kabupaten Lahat sejak awal bulan Maret lalu tidak sedikit masyarakat Kabupaten merasakan dampak ekonomi yang di sebabkan oleh pandemi virus Covid19.

Seperti halnya yang telah di alami oleh 84 warga desa Ulak lebar yang juga ikut merasakan dampak Covid19 yang menerima bantuan langsung tunai dana desa 2020 hari ini.

Penyaluran bantuan yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang dihalaman kantor desa Ulak lebar kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Usai menyerahkan Bantuan secara simbolis Bupati Lahat H.Cik ujang menyampaikan, Ucapan terima kasih pada seluruh Undangan yang telah sempat hadir dalam acara penyerahan ( BLT DD ) tahun 2020.

“Alhamdulillah bantuan ini telah berjalan dengan lancar, mudah-mudahan dana tersebut dapat bermanfaat dan Pergunakanlah bantuan tersebut dengan seperlunya,” Ujar CIK Ujang.

Dikatakannya lagi, Saya sangat senang apa yang telah di laksanakan oleh Kades Ulak lebar hari ini, mungkin inilah desa pertama yang ada di Kabupaten Lahat yang menyerahkan BLT DD tahun 2020.

” Mudah-mudahan apa yang telah di laksanakan oleh kades Ulak Lebar hari ini bisa diikuti oleh Kades-kades lain yang ada di Kabuoaten Lahat,” Terang CIK Ujang.

Sementara itu ditempat yang sama Kades Ulak lebar Evi
Fitri Yanti pada awak media mengatakan, Untuk warga desa Ulak lebar yang akan menerima bantuan sebanyak 84 orang.

” Total penerima Bantuan Langsung tunai hari ini 84 orang dan dana tersebut akan kita salurkan secara simbolis saja,sementara untuk sisa yang lainnya akan kita salurkan secara dor to dor,” Ujar Evi dihadapan awak media,Senin (12/05/2020)

” Mudah-mudahan dengan diterimanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kita desa Ulak lebar,”terang Evi

Sementara itu Camat Lahat Zubhan Awali pada awak media mengatakan, Sesuai dengan aturan dan harapan pemerintah dan berdasarkan hasil musyawarah bersama maka dana desa bisa di salurkan untuk warga Desa yang benar-benar sangat memerlukan bantuan di tengah-tengah mewabahnya Covid19.

” Itu tergantung bagaimana kesiapan masing-masing desa dan harus melalui rapat bersama dulu dan jika sudah siap mereka para kades bisa secepatnya menyalurkan dana tersebut,” Beber Zubhan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPMD Lahat, Kadis Kesbanpol Lahat,Kadis BPBD Lahat,Inspektorat Lahat, Camat Lahat,Koramil Lahat,Kapolsek Lahat,Kabag Protokol,Staf Protokol serta Staf desa Ulak Lebar. (Antoni)

Recommended for you