Lahat

Bupati Lahat Kukuhkan DKL Periode 2020-2025

on

LAHAT|Sumseltoday.com – Kesenian bisa dijadikan ladang usaha bagi pecinta dan pelaku seni budaya daerah Kabupaten Lahat.

Hal tersebut merupakan nasehat yang diberikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. saat mengukuhkan Dewan Kesenian Lahat (DKL) periode 2020-2025 di Balai Rumdin Bupati Lahat, Senin (28/9/2020).

“Sebagai contohnya lagu daerah Kab. Lahat bisa diputar di seluruh Hotel dan Restoran yang ada di Kab. Lahat, dan ketika pengunjung yang mendengar tertarik bisa membelinya,” ujar Cik Ujang.

Bupati Lahat juga mengucapkan selamat bekerja bagi seluruh anggota Dewan Kesenian Lahat. Ia berharap agar seluruh anggota bisa menggalakkan lagi seni tari dan budaya yang ada di Kab. Lahat.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Kesenian Lahat Safran, SIP. dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan berkomitmen memajukan dan melestarikan seni budaya daerah serta selalu berada di tengah masyarakat Kab. Lahat.

“Kami akan mengakomodir semua seni budaya di Kabupaten Lahat dan menginventarisasinya, memelihara dan mengembangkan seluruh potensi budaya yang ada,” ujarnya.

“Hal itu bertujuan agar budaya daerah Lahat yang ada selalu terjaga, tidak tenggelam dalam perkembangan zaman dan dan terus dilestarikan,” tutup nya

Reporter ( antoni )

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *