Lahat

Bupati dan wakil Bupati Lahat Hadiri Sidang Paripurna ke VXI Dengan Agenda Mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden RI Melalui Vidcon

on

Sumseltoday.com, Lahat|Bertempat di ruang sidang gedung DPRD lahat Bupati Lahat H.Cik Ujang, SH beserta Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto SE.MM.MBA, hadiri Langsung Rapat paripurna ke-VXI Masa Persidangan ketiga dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo Melalui Vidcon.

Pelaksanaan rapat peripurna ke-VXI masa sidang ketiga dengan agenda mendengarkan pidato .kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada hari Jum’at (14/08) Pukul 09.00 wib dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Lahat, Wakil Ketua 1,2,3 DPRD Lahat,Seluruh anggota DPRD Lahat,Unsur Perkompinda Lahat,Unsur pimpinan SKPD Pejabat Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat,Asisten 1,2,3 dan 4,Staf Ahli Pemkab Lahat, beserta Tamu Undangan.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi dalam sambutannya menyampaikan ucapan,Terima Kasih dan Selamat datang pada Bupati dan wakil Bupati Lahat beserta seluruh Tamu Undangan yang sempat hadir dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih pada Bupati dan wakil bupati Lahat beserta tamu undangan dalam agenda
mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia ,” Ujar Ketua DPRD Mengawali Sambutannya.

Lebih Lanjut dalam kata sambutanya ketua DPRD Lahat menyampaikan ucapan, Selamat datang pada Dandim 0405 yang baru Letkol kavaleri Shawaf Al Amin di Kabupaten Lahat bumi seganti setungguan,dan Selamat bertugas ditempat yang baru pada Kapolres Lahat AKBP Irwansyah terima kasih atas kerjasamanya selama ini.

” Tidak lupa juga kami sampaikan ucapan selamat datang pada Pak Dandim 0405 Lahat yang Baru,serta selamat menjalankan tugas di tempat yang baru pada Pak Kapolres Lahat,terima kasih atas kerjasamanya selama ini,”Kata Fitrizal.

Dilanjutkannya lagi, Alhamdulillah syukur atas segala nikmat yang telah diberikan tuhan kepada kita semua sehingga tidak terasa kemerdekaan Republik Indonesia sudah mencapai usia 75 tahun sebagai ungkapan syukur pada hari ini kita memperingatinya dengan mendengarkan pidato kenegaraan Republik Indonesia pada rapat paripurna siang ini.

Bupati dan Wakil Bupati Lahat,Dewan yang saya hormati peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 harus kita jadikan sebagai perekat persatuan dan kesatuan kita demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta terwujudnya masyarakat adil dan makmur sesuai dengan tema hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 yaitu :

” Indonesia maju ”
yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam hidup kehidupan berbangsa dan bernegara disempurnakan dengan penambahan loggo, bangga buatan Indonesia sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan warga negara pada produk dalam negeri.

Bersama ini kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini dengan meningkatkan kinerja dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang baik ini kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa yang telah rela berkorban harta benda maupun jawa untuk menegakkan dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, kita doakan semoga para arwah pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mendapatkan tempat yang layak di sisi allah subhanahu wa ta’ala dan diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya Amin ya robbal alamin.

Bagi pejuang yang masih hidup kita doakan juga semoga Allah subhanahu ta’ala akan selalu memberikan limpahan rahmat dan karunia serta diberi kekuatan lahir batin sehingga dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Kabupaten Lahat yang kita cintai.

Dalam ketatanegaraan kita telah menjadi konvensi hukum tidak tertulis menjelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia presiden selaku kepala negara dan selaku kepala pemerintahan menyampaikan pidato kenegaraan nya dan pada tahun ini presiden Republik Indonesia Bapak insinyur Joko Widodo juga menyampaikan pidato kenegaraannya.

” Untuk itu marilah kita dengarkan dan kita simak pidato kenegaraan yang dimaksud ,” Tutup Fitrizal.

Usai menyampaikan Kata Sambutanya di lanjutkan dengan nonton bareng pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko widodo di stasiun tv nasional melalui layar Proyektor yang di saksikan langsung oleh seluruh tamu undangan. (Adv- antoni)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *