Lahat

Bupat Lahat Sambut Piala Gubernur Sumsel

on

Lahat, Sumseltoday.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, siap menyambut dan menyukseskan perhelatan turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang bakal kick off di lapangan Gelora Serame Lahat, 24 Aprik 2019 mendatang. Setidaknya 16 tim hasil seleksi siap unjuk kebolehan pada turnamen tersebut.

Bupati Lahat, Cuk Ujang, SH mengungkapkan apresiasi sekaligus siap mendukung penuh turnamen tersebut. Tak hanya itu, turnamaen tersebut diharapkan bisa meria dan menjadi hiburan rakyat di Kabupaten Lahat. Lebih jauh, Cik menuturkan kegiatan tersebut bisa menjadi cikal bakal bagi warga Lahat, yang hoby bermain sepak bola menyalurkan hobynya dan berprestasi.

Diyakini Cik ujang, di Lahat sendiri banyak sekali potensi bakat pemain sepak bola. Hanya saja, kata Cik Ujang potensi tersebut tidak muncul lantaran tidak adanya kesempatan bermain dan tempat bermain itu sendiri.

“Kita siap dukung penuh kegiatan ini. Karena ini positif sekali. Selain menjadi wadah menjaring pemain yang berpotensi kegiatan inu juga salah satu upaya menghindarkan anak nak dalam kegiatan negatif seperti narkoba. Kalau mereka aktif olah raga apalagi hingga berprestasi akan terhindar dari kegiatan negatif, “terang Cik Ujang, saat menerima audensi Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel, H Akhmad Yusuf, Ketua Koni Lahat, Ferli Sumarno, Rabu (10/4).

Sementara, Panitia pelaksana yang juga Kadispora Sumsel, H Akhmad Yusuf, menuturkan apresiasinya atas dukungan dan sambutan Bupati Lahat. Dikatakanya, Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel sendiri akan berlangsung sejak 24 April hingga 1 Mei 2019, yang rencananya akan dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

“Turnamen ini akan digelar secara bergilir di 17 Kabupaten Kota dan secara resmi sudah dibuka di Kabupaten Muara Enim, beberapa waktu lalu, “ungkap Yusuf.

Ditambahkanya, selain upaya pencarian pemain muda di Sumsel turnamen juga selaras dengan program pemerintah pusat terhadap percepetan prestasi persepakbolaan nasional. Diharapkan melalui turnamen ini akan terjaring pesepakbola handal yang nantinya bisa membanggakan nama Bangsa Indonesia. “Untuk itu kita mengajak kepada segenap anak anak U20 untuk berpartisipasi dalam ajang ini. Tunjukkan dan buktikan,”pungkas nya (tony)

Recommended for you