Banyuasin

Bulan Ramadhan, Produksi Sendal Lapas Banyuasin Banjir Orderan

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Pas Karya merupakan produk sandal jepit khas Lapas Banyuasin. Beragam motif dan warna yang membuat sandal ini sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat dari yang muda sampai dewasa. Ditambah lagi dengan tulisan-tulisan unik kekinian menjadi daya tarik anak muda.

Semakin bertambahnya penggemar sandal jepit ini juga memiliki dampak positif pada peningkatan produksi Sandal Jepit di Lapas Kelas III Banyuasin. Untuk Produksinya sendiri, Lapas Banyuasin bekerja sama dengan produksi busa di Bandung, Jawa Barat. Sementara itu, alat yang digunakan pun cukup modern meskipun masih manual.

Sendal Produksi Lapas Banyuasin

Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, Reza Yudhistira Kurniawan mengungkapkan, di bulan Ramadhan ini, permintaan Sandal Jepit “Pas Karya” mencapai 100 pasang. Konsumen berasal dari luar dan merupakan distributor sandal jepit. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk pengembangan Program Pembinaan Lapas Banyuasin.

“Pemesan sandal produksi Lapas Banyuasin datang dari masyarakat yang berasal dari luar. Kebanyakan mereka memesan sandal jepit untuk dijualnya kembali,” pungkasnya.

Selain itu, Dedy Krihastoni selaku Kasubsi Pembinaan tidak menyangka bahwa produk Sandal Jepit “Pas Karya” produksi Lapas Banyuasin memiliki daya tarik yang luar biasa di masyarakat luar. Terutama di bulan Ramadhan ini.

“Kita akan terus mengembangkan sandal jepit “Pas Karya” ini. Inovasi terbaru akan kita luncurkan untuk membuat produk ini menjadi unik dan disukai oleh masyarakat,” harapnya. (*)

Recommended for you