Palembang Emas

Buang Sampah Sembarangan Di Palembang, Akan Dipenjarakan

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com– Terobosan baru untuk memberi efek jera bagi warga yang membuang sampah sembarangan, Pemerintah Kota Palembang akan mempenjarakan bagi warga yang ketahuan secara sengaja membuang sampah sembarangan, dan tak hanya itu foto yang bersangkutan akan di pajang dan diviralkan di media sosial. Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat berkunjung di kantor Kelurahan Ogan Baru Palembang. Senin (01/10).

“Itukan sudah ada aturannya kurungan badan tiga hari atau denda Rp 250 ribu,” ujar Fitri.

Tak selesai sampai disitu, Wakil Walikota yang akrab di panggil Bu Fitri ini tawarkan hadiah bagi warganya yang berhasil mengabadikan foto warga yang membuang sampah sembarangan.

“Kirimkan fotonya ke lurah, camat atau langsung ke saya pribadi, saya akan beri reward,dan akan kita muat di media sosial, cetak dan online,” jelasnya

Dijelaskan Fitri, pihaknya merasa kesal melihat warga merasa tidak bersalah membuang sampah sembarangan.

Padahal, himbauan tegas agar tidak membuang sampah sembarangan ini kerap dilakukan pemerintah, bahkan setiap akhir pekan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan kegiatan gotong royong membersihkan anak sungai dari sampah. Menurut fitri harus harus ada efek jeranya.

“Foto itu sebagai efek jera, sehingga warga mempunyai rasa tanggung jawab menjaga kebersihan kota ini,” tegasnya. (**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *