Palembang Emas

BPOM Tempel Stiker Dilokasi Wisata Kuliner

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com –Demi memberikan jaminan kesehatan makanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke kota Palembang pada event perhelatan Akbar Asian Games nanti, BPOM melakukan Stikerisasi Pangan Aman dibeberapa lokasi wisata kuliner yang sudah dilakukan pemetaan dikota Palembang sebelumnya.

Mengingat perhelatan akbar asian games 2018 di Kota Palembang 47 hari lagi, BPOM melaksanakan pemetaan kepada 270 pedagang kuliner dan 47 restoran di Kota Palembang. Hal ini dikatakan Dewi Prawita Sari selaku Kepala Balai Besar BPOM Palembang,
saat jumpa persnya di Kantor BPOM Jakabaring Palembang, Senin (02/07).

“Tempat tersebut antara lain di Komplek JSC, Jakabaring sekitar komplek JSC, sepanjang jalan plaju kertapati, kuliner tepian sungai musi, kampung pempek 26 ilir, lorong basah Nihgt Culinary, restoran dan toko penjualan pempek,”katanya

Dijelaskan Dewi, Pemeriksaan keamanan pangan terhadap produk yang dijual tersebut menggunakan test kit Formalin, Borak, Rhodamin B dan Methanil Yellow.
Selain pemetaan, BPOM juga mengadakan stikerisasi pangan aman bagi pedagang kuliner dibeberapa titik di Kota Palembang, secara simbolis penempelan stiker sudah dilaksanakan oleh Sekda Sumsel dikampung sentra pempek 26 ilir pada senin 25 juni 2018 kemarin.

“Semalam BPOM juga lakukan Stikerisasi pangan aman di Lorong Basah Night Culinary dan 48 tenant lainnya yang menjual kuliner khas palembang, serta kuliner lainnya ditempeli juga stiker keamanan pangan. Selanjutnya stikerisasi pangan aman ini akan dilanjutkan keseluruh sarana yang telah dipetakan,”tandasnya.(red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *