Berita Sumsel

BNNK Muara Enim Dan Prabumulih Geruduk Pengedar Narkotika di Lembak

on

Muara Enim, Sumseltoday.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim tangkap pengedar Shabu dan ganja yang ada di Desa Alay Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Minggu (04/11/2018) pukul 19.00 wib.

Kepala BNNK Muara Enim, AKBP H Abdul Rahman ST, menerangkan mereka meminta bantuan BNNK Prabumulih untuk membantu menangkap para pelaku, karena Tempat Kejadian Perkara Berbatasan langsung dengan daerah Kota Prabumulih, karena tak ingin kehilangan target pihaknya berkolaborasi dengan BNNK Prabumulih.

“Kita berhasil mengamankan lima orang tersangka, dua orang perempuan dan tiga orang laki, semuanya kita amankan didalam kandang ayam yang tidak digunakan lagi yang disiapkan oleh DPO yang saat ini dalam pengejaran tim kita,” terang Rahman saat konferensi pers, Senin (05/11/2018).

Dilanjutkan Rahman, menurut keterangan kelima pelaku barang tersebut didapat dari Kabupaten Palu lalu di jual di wilayah Lembak.

“Modus nya mereka membeli ganja dan Shabu di wilayah Kabupaten Palu, lalu di bawah ke Desa Alay tepatnya di Kandang ayam yang tidak digunakan lagi. Paket yang dibeli tadi lalu dipotong kecil-kecil menjadi paket hemat dan dijual dengan harga sepuluh ribu rupiah,” tambahnya.

Dari tangan pelaku TIM BNNK Muara Enim berhasil mengamankan uang tunai sebesar Satu Juta Rupiah, dua unit Senpi, satu unit golok panjang beserta Shabu dan Ganja dengan nilai lebih kurang Lima Belas Juta Rupiah.

“Kelimanya dijerat dengan pasal 111 ayat 2, pasal 112 dan 114 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatasi lima tahun penjara,” tukasnya. (Danu)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *