Asian Games 2018

Besok Lusa Jembatan Musi VI di Lifting

on

Sumseltoday.com, Palembang – Progres pembangunan jembatan Musi VI saat ini tengah memasuki proses persiapan lifting atau pengangkatan rangka jembatan pada pier 8 – pier 9 (P8-09). Hal ini diungkapkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek jembatan Musi VI, Joko Saputro.

Dikatakan Joko, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan persiapan lifting. “Kita cek dulu keamanannya, apakah perangkat yang akan diangkat sudah sesuai atau belum,” ucapnya saat diwawancarai dilokasi pembangunan proyek jembatan Musi VI, Senin (4/9).

Jika tidak ada kendala, lanjut Joko, lifting jembatan Musi VI diwilayah Seberang Ulu Palembang tersebut akan dilakukan besok lusa, Rabu (6/9).

“Untuk lifting ini memakan waktu yang cukup lama, karena banyak yang harus diperiksa sebelum diangkat, terutama untuk tower liftingnya persiapannya lebih dari satu minggu. Kalau pelaksanaan lifting hanya sebentar, sehari bisa,” terangnya.

Diketahui, rangka baja jembatan pada P8-P9 yang akan diangkat memiliki berat 350 ton dan ukuran bentang sepanjang 75 meter.

“Hingga hari ini tercatat progres fisik proyek jembatan Musi VI mencapai 87,66 persen dan realisasinya 87,96,” tukasnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *