Palembang

Bertemu Warga Langsung, Pasangan Duo Yudha Serap Aspirasi Masyarakat

on

Palembang, Sumseltoday.com – Menyambangi beberapa titik lokasi di wilayah Kota Palembang, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Yudha Pratomo dan Yudha Rinaldi mendapat banyak masukan dan keluhan dari warga.

Salah satunya ketika keduanya mengunjungi Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, (15/10)

Warga mengeluhkan mulai dari permasalahan sampah yang tidak terkelola dengan baik hingga permasalahan tidak tersedianya fasilitas air bersih untuk kebutuhan hidup.

Menanggapi permasalahan tersebut, Yudha Pratomo yang juga merupakan putra mantan wakil Gubernur Sumsel mengatakan banyaknya sampah yang dibuang ke Sungai Musi membuat tercemarnya sungai, dan menimbulkan permasalahan sanitasi. Hal ini didukung pula oleh tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang.

Terkait ketersediaan air bersih, Yudha Pratomo menambahkan “masih ada daerah yang belum teraliri air bersih atau PDAM, sehingga masyarakat harus mengkonsumsi air galon atau air kemasan. Akibatnya, masyarakat harus mengeluarkan biaya tinggi dalam pemenuhan kebutuhan tersebut,” ujar Yudha dilansir dari Koransn.

Melihat fenomena ini, Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Yudha Pratomo dan Yudha Rinaldi paham betul apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat saat keduanya menyambangi beberapa lokasi di Kota Palembang, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Palembang Yudha Rinaldi menambahkan, untuk membantu masyarakat kurang mampu, pihaknya menggelar khitanan gratis yang digelar di Kelurahan Keramasan, Sukawinatan dan di Jalan Panca Usaha, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I.

Selain melaksanakan khitan gratis untuk masyarakat yang kurang mampu, Bakal Calon Wakil Walikota Palembang Yudha Rinaldi juga melakukan cek kesehatan bagi warga di beberapa tempat yang salah satu lokasinya di Keramasan.

Menurutnya melalui kegiatan yang bakal calon walikota dan wakil walikota ini lakukan di tengah masyarakat, beliau dapat memperoleh potret masalah-masalah dasar yang ada di masyarakat. Semua masalah tersebut menjadi PR baginya kalau nanti memimpin Kota Palembang. (Rd)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *