Lahat

Berkembangnya Pendidikan Sebagai Penghargaan Pada Para Pahlawan

on

Lahat, Sumseltoday.com – Direktur Pascasarjana STIE Serelo Lahat DR Budi Hartono, SE, M.Si menyampaikan, dalam momentum hari pahlawan yang diperingati seluruh rakyat Indonesia yang diperingati pada 10 November, dalam memperingati jasa-jasa pahlawan yang sudah rela membela bangsa dan Negara dari jajahan Negara lain.

Peringatan hari pahlawan yang juga mengarah pada bidang pendidikan dan kemajuan teknologi dan para pemuda Indonesia harus mulai memperdulikan perkembangan pendidikan demi kemajuan bangsa dan Negara sebagai tanda penghargaan pada para pahlawan agar  dalam memperjuangkan bangsa tidak sia-sia.

“Semangat kepahlawanan harus dimiliki  oleh setiap warga negara, sebagai para pemuda harus mempunyai cita-cita yang tinggi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan meneladani sikap patriotisme dan rela berkorban yang telah dilakukan oleh para pahlawan, “tuturnya.

Lebih lanjut Budi Hartono menjelaskan bahwa Dosen, guru sebagai pendidik  harus memiliki 10 kriteria yang pertama gaya mengajar yang merangsang belajar memiliki kemampuan komunikasi yang sangat jelas, menguasai materi, sikap dan terorganisasi, memiliki antusiasme yang dinami, memiliki keterampilan yang berinteraksi, fleksibilitas kreativitas dan keterbukaan, Memiliki kepribadian yang kuat dan komitmen

“Di sini seorang pendidik di tekankan hendaklah berjiwa sabar, ikhlas, dan senantiasa berkerja keras,” tuturnya Sabtu (10/11/2018).

Sambungnya, semangat pahlawan ku ada di Dadaku Sesuai dengan prinsip yang sudah saya tanamkan ibarat air yang mengaliri gunung besar dan bebatuan, jadilah seorang pendidik yang mampu mengayomi yang mampu memberikan pencerahan kepada peserta didik jadilah Pamong di dalam pengayom. Dalam mengembangkan dunia pendidikan Sama saja dengan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Para pemuda harus mendukung perjuangan pahlawan masa kini terutama dalam dunia pendidikan agar generasi muda penerus bangsa dapat memiliki karakter pemimpin dan pejuang seperti para pahlawan,”ujarnya. (toni)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *