Olahraga

Berkat Shahar, Sriwijaya FC Tertahan di Jakabaring

on

Harianpalembang.com, Palembang – Penampilan gemilang kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, membuat Sriwijaya FC harus puas meraih imbang 0-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (29/5).

Atas hasil ini membuat SFC harus turun satu peringkat dengan sembilan poin, mereka tertinggal satu angka dari Arema Cronus yang menghancurkan Persegres Gresik dengan skor 3-1.

Sementara Mitra Kukar juga turun di posisi keempat karena kalah selisih gol dengan SFC dan Semen Padang, yang sama-sama meraih poin sembilan.

Babak Pertama:
Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertandingan berbunyi. Berkali-kali kecepatan dari kedua sayap “Laskar Wong Kito” bikin pertahanan Mitra Kukar kerepotan.

SFC nyaris membuka keunggulan pada menit ke 20, sayangnya sepakan dari Muhammad Ridwan masih membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian giliran Fachrudin yang mendapatkan peluang emas. Kali ini tendangannya masih digagalkan oleh Shahar Ginanjar.

Serangan bertubi-tubi dilakukan anak-anak Palembang. Giliran Supardi mengancam gawang Shahar melalui tendangan kerasnya, namun kali ini eks kiper Persib itu mampu menepisnya dengan baik.

Shahar Ginanjar lagi-lagi menggagalkan peluang Sriwijaya FC dimenit ke 40 melalui Hilton Moreira. Sundulannya masih diantisipasi oleh Shahar. SFC pun puas bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua:
SFC kembali melakukan tekanan di babak kedua. Fachrudin yang membantu serangan nyaris membuka keran gol SFC, namun sundulannya masih melambung.

Begitu juga peluang dari Muhammad Ridwan yang kembali digagalkan oleh kegemilangan Shahar Ginanjar. Peluang didepan mata mampu diblok dengan baik oleh kiper asal Jawa Barat ini.

Sementara Mitra Kukar coba keluar dari tekanan dari Sriwijaya FC. Namun peluang Rodrigo pada menit 65 masih ditangkap dengan mudah oleh Teja Paku Alam.

Upaya Sriwijaya untuk mencetak gol di sisa pertandingan, termasuk upaya Beto pada menit 83 masih gagal. Sampai babak kedua berakhir, skor imbang 0-0 tak berubah.

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Zalnando, Supardi, Mauricio Leal, Fachruddin, Ichsan Kurniawan (Airlangga 85′), Yoo Hyun Koo, Eka Ramdani (Firman Utina 63′), Muhammad Ridwan (Anis Nabar 64′), Beto Goncalves

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar, Saepulloh, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Bayu Pradana, Rodrigo Dos Santos (Dian Irawan 82′), Septian David M., Hendra Bayaw (Yogi 74′), Marlon Da Silva, Alan Leandro.

(Sepakbola)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *