Olahraga

Berkaca Laga Sebelumnya, Widodo C Putro Pertajam Lini Depan SFC

on

Harianpalembang.com, Palembang – Kendati diunggulkan memenangi laga kontra Persegres Gresik United, Minggu (12/6) malam WIB, pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro memilih menerapkan skema bertahan sambil melakukan serangan balik.

Dalam latihan sore kemarin, Widodo kembali melakukan beberapa simulasi taktik mempertajam lini depan. Widodo berkaca dari hasil imbang tanpa gol di laga sebelumnya kontra Mitra Kukar.

“Kita latihan persiapan menghadapi Gersik. Ada beberapa gim taktik yang kita coba untuk mengantisipasi serangan gersik. Attacking dan defense jadi perhatian kita, bagaimana melakukan counter-attack untuk melumpukan lawan,” ungkap Widodo.

“Ini perlu, karena kita prediksi Gersik pasti akan bermain dengan pressing tinggi. Karena itu, pemain harua efektif bermain. Bagaimana memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk membuat gol, tidak hanya dari striker. Tentunya target kemenangan harus diraih dalam laga nanti.”

Widodo berencana membawa 20 pemain untuk laga nanti. Namun Widodo hampir dipastikan tidak mengajak duo gelandang Ahmad Hisyam Tolle dan Eka Ramdani. Hisyam Tolle sedang memulihkan cedera hamstring, sedangkan Eka baru sembuh dari sakit demam.

Dalam laga latihan terakhir, Ebol, sapaan Eka, tak masuk dalam program latihan taktik Widodo. Mantan gelandang Persib Bandung dan Semen Padang tersebut hanya melakukan latihan ringan untuk memulihkan fisik.

“Eka memang belum begitu pulih pasca sakit. Sekarang juga masih latihan terpisah. Belum tahu apakah dia bisa turun nanti, lihat kondisi terakhir,” kata Widodo. “Tentu pemain yang dipersipkan untuk menggantikan juga ada. Kita butuh pemain yang kuat untuk menopang lini tengah.” NET

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *