Palembang

Beri Motivasi di SMPN 28, PLN Bantu Pembangunan Lapangan Basket

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com – Guna membantu untuk peningkatan mutu pendidikan di kota Palembang dan menumbuhkan minat dan kepedulian pelajar di sektor ketenagalistrikan, PLN menggelar Program PLN Mengajar.

Kali ini Program PLN mengajar menyambangi SMP Negeri 28 Palembang, yang berlokasi di Kecamatan Gandus Palembang.Selasa (15/05).

Manajer Niaga PT PLN (Persero) WS2JB, Jusuf Hudiharto yang bertugas selaku narasumber atau guru sehari dalam kesempatan ini berbagi pengetahuan kepada siswa-siswi agar memiliki wawasan, kontribusi, kepedulian tentang ketenagalistrikan.

Selain itu ia juga sharing pengalaman selama bekerja di PLN bagaimana bekerja keras dalam melakukan pelayanan dan melistriki di nusantara, motivasi semasa sekolah, mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan juga bagaimana memperoleh prestasi di sekolah serta hingga saat ini.

Siswa – siswi yang ikut dalam program PLN mengajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab tentang kelistrikan dan juga pengalaman.

Jusuf berharap setiap siswa tetap menjadi pribadi positif yang berjuang tanpa takut kalah, serta optimis melihat ke depan.

“Peserta didik diharapkan dapat lebih bijak dalam pemakaian energi listrik dengan lebih bermanfaat. Jika yang lain bisa maka kita pasti bisa juga,” ujarnya.

Mendukung kegiatan pendidikan serta bentuk kepedulian, PLN dalam program PLN Peduli juga memberikan bantuan sebesar Rp 129.250.000 kepada SMP Negeri 28 Palembang yang di peruntukan membangun lapangan Basket yang memang selama ini di idam-idamkan siswa dan siswi SMP Negeri 28 dan bantuan ini secara resmi diserah terimakan kepada kepala sekolah.

Tugiyo SPd, selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Palembang menyampaikan terima kasih telah mendapatkan perhatian serta bantuan dari pihak PLN.

“Program PLN Mengajar sangat bagus, bermanfaat dan bisa memotivasi untuk murid – murid kami untuk bisa belajar giat dan bekerja keras meraih sukses, serta untuk bantuan yang diberikan dari PLN kami sangat berterimakasi terutama bantuan pembangunan lapangan Basket karena hal itu sudah lama di idam-idamkan siswa-siswi disini” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama intan salah satu siswi SMPN 28 yang menjadi peserta program PLN mengajar kali ini menyampaikan kesannya usai mengikuti pemaparan materi tersebut.

“Kami merasa termotivasi, lebih semangat lagi untuk belajar dan kami bangga dan sangat berterimakasih karena tadi bapak-bapak dari PLN kedepan akan membangun lapangan basket di sekolah kami, Terimakasi PLN,”Tutupnya. (Red)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *