Palembang Emas

Belum Digunakan, Bangunan Pasar Sukajadi Sudah Rusak

on

Saat peresmian oleh Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian.

Banyuasin Online – TALANG KELAPA. Harapan pedagang pasar Sukajadi untuk memiliki pasar yang nyaman baik bagi pedagang maupun pembeli tampaknya masih harus menunggu lagi.  Pasalnya Bangunan yang baru saja dibangun dengan menggunakan dana bantuan dari Kementerian Perdagangan masih belum maksimal,Senin (25/4).

Saat diresmikan langsung oleh Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, kondisi bangunan pasar tersebut masih sangat buruk, lantai yang belum digunakan sudah rusak di sejumlah sisi,  rusaknya lantai sering membuat pedagang terjatuh dan membuat pembeli kurang nyaman.

Belum lagi dinding bangunan yang sudah terlihat retak dan bocor, tidak adanya penerangan sering menyulitkan pedagang saat beraktivitas menyiapkan stok barang dagangan mereka keesokan harinya.

Dikatan salah satu pedagang, Yancik,  bukan hanya itu, drainase yang buruk membuat genangan dan aliran air limbah pasar tidak langsung mengalir ke drainase utama pasar.

“Sebenarnya banyak banguna rusak dimana-mana. Kami heran baru saja diresmikan sudah rusak. Padahal belum digunakan,” katanya.

Kondisi tersebut diakui Bupati saat melhat langsung pasar sukajadi. Dirinya meminta agar pihak pelaksana proyek segera memperbaiki bangunan  dan juga meminta pihak pasar menyiapkan fasilitas pendukung seperti lampu dan blower pendingin ruangan, serta meminta pihak pasar membangun skat permanen.

“Masih banyak disana-sini kerusakan. Saya minta pihak pelaksana proyek segera memperbaikinya. Untum Dinas Pasar segera siapkan sarana pendukung seperti lampu, pendingin dan sebagainya,” ujar Yan.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *